Jelang Mudik Lebaran, Penumpang di Pelabuhan Sungai Duku Mulai Ramai

Kamis, 15 Juni 2017 13:27

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Jelang mudik lebaran, arus mudik di Pelabuhan Sungai Duku saat ini penumpang sudah mulai ramai.

Kepala Pelabuhan Sungai Duku, Ardiansyah mengaku, ramainya penumpang terlihat sejak dini hari tadi. Jadwal kapal yang sudah berangkat dari pagi, ada sekitar 2 kapal yang menuju Bengkalis dan Selat Panjang.

Sedangkan untuk nanti siang dan sore hari ini, kapal yang akan berangkat ada sekitar 2 kapal, yaitu kapal Jelatik dan kapal Naga Cine 2, dengan jumlah penumpang kurang lebih sekitar 100 penumpang yang akan berangkat menuju Selat Panjang.

Sedangkan untuk menuju Bengkalis, untuk sore ini ada 1 jadwal keberangkatan kapal, dengan jumlah penumpang sebanyak 70 orang.

Baca: Ini Para Pemenang Pariwisata Award 2015

Jadwal keberangkatan, dipastikan akan memuncak 1 minggu mendekati Lebaran nanti. Mengenai kendala saat bulan puasa Kepala Pelabuhan Sungai Duku, Ardiansyah mengatakan, bahwa tidak ada kendala dari nahkoda kapal, penumpang, maupun kapal yang sudah berangkat  ataupun yang masih berada di pelabuhan.

“Sejauh perkembangannya, kita pastikan belum ada kendala lagi. Baik dari pemumpang, nahkoda, dan kapal. Apalagi saat bulan puasa ini, kita juga memeriksa kesehatan dan keselamatan nahkoda dan kapal, itu rutin kita lakukan,” ujar Ardiyansah kepada bertuahpos.com, Kamis (15/6/2017). (bpc11)