Israel Tarik Sebagian Besar Pasukan dari Gaza

Senin, 04 Agustus 2014 08:45

BERTUAHPOS.COM, GAZA – Militer Israel dilaporkan menarik sebagian besar pasukannya dari Gaza. Langkah tersebut diambil setelah Militer Israel menyatakan misinya di Gaza sedikit lagi rampung.

Israel melancarkan serangan darat ke Gaza sejak 17 Juli 2014. Mereka berdalih, serangan ini dilancarkan untuk menghancurkan beberapa terowongan bawah tanah milik Hamas yang biasa digunakan sebagai pusat strategi serta serangan ke wilayah Israel.

Sementara, untuk penarikan sudah dikondfirmasi oleh Juru Bicara Militer Israel Letnan Kolonel Peter Lerner. Menurut Lerner, selama bertugas di Gaza, Pasukan Israel telah menghancurkan 30 terowongan bawah tanah milik Hamas.

“Kami telah menghancurkan beberapa terowongan besar merupakan dasar dari ancaman (Hamas),” sebut Lerner seperti dikutip dari Boston Herald, Senin (4/8/2014).

Baca: Ikan Laut, Masih Tergolong Mahal Di Riau

Walau telah memastikan menarik pasukan dari Gaza, Lerner tidak memberikan detail lengkap jumlah pasukan yang ditarik.

Lerner menambahkan, penarikan pasukan buka berarti Israel menghentikan serangan ke Gaza secara menyeluruh. Pasalnya, Hamas sampai saat ini masih menembak roket ke Israel. Tentara Israel pun terus mencari di mana letak Milisi Hamas melancarkan serangan roket.(okezone)