Inilah Duo Terkaya di Dunia

Selasa, 19 Agustus 2014 09:51

BERTUAHPOS.COM– Orang-orang ini membangun bisnis dari nol hingga berujung pada sukses dan kekayaan bersama partner alias mitranya. Para duo ini berbagi visi, keterampilan, dan yang terpenting adalah hasrat untuk menciptakan warisan yang dapat dinikmati generasi setelahnya.

Mereka tak hanya meraup miliaran dollar AS, tetapi juga menciptakan produk atau merek yang berpengaruh pada segalanya, mulai dari bisnis, teknologi, hingga masyarakat secara umum. Mereka pun ada pula yang mengubah cara kira berkomunikasi, memperoleh informasi, dan cara kita memandang investasi.

1. Koch Bersaudara
Menurut laman TheRichest yang dikutip pada Selasa (19/8/2014), Koch Bersaudara saat ini memiliki total kekayaan 102,4 miliar dollar AS. Koch Industries yang mempekerjakan 100.000 karyawan di seluruh dunia memiliki bisnis di 12 lini berbeda, seperti manufaktur, investasi, perdagangan komoditas, distribusi minyak, kimia, dan mineral.

Menurut Forbes, perusahaan ini adalah perusahaan swasta terbesar dengan penjualan tahunan Rp 115 miliar. Kakak beradik Charles dan David Koch saat ini menjabat pemilik perusahaan.

Baca: Hanya 40 Persen Masyarakat Kampar yang Taat Pajak

Sang kakak Charles merupakan CEO perusahaan dan sang adik David menjabat Executive Vice President. Mereka sama-sama memiliki kekayaan 51,2 miliar dollar AS dan dinobatkan sebagai kakak-beradik terkaya di dunia.

2. Bill Gates dan Paul Allen
Siapa tak kenal duo pendiri Microsoft Bill Gates dan Paul Allen? Bila digabungkan, kekayaan mereka berdua mencapai 97,7 miliar dollar AS. Sejak Mei 2013, Gates dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai 82,7 miliar dollar AS.

Gates dan Allen mendirikan Microsoft pada tahun 1975 dan saat ini menjadi perusahaan perangkat lunak (software) paling menguntungkan di dunia.

3.Larry Page dan Sergey Brin
Anda yang menggunakan internet pasti mengenal baik mesin pencari Google. Pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin saat ini memiliki kekayaan yang bila digabungkan mencapai 63,5 miliar dollar AS.

Page dan Brin meluncurkan Google tahun 1996 saat mereka menempuh pendidikan S3 di Stanford University. Tahun 2011, Page menjadi CEO Google. Bersama Brin, Page memiliki 16 persen saham perusahaan yang didirikannya itu. Berdasarkan Daftar Miliarder yang dirilis Bloomberg, kekayaan Page mencapai sekitar 31,9 miliar dollar AS dan Brin mencapai 31,6 miliar dollar AS.

4. Steve Jobs dan Steve Wozniak
Steve Jobs dikenal sebagai pendiri Apple. Ia mendirikan Apple bersama sobatnya, Steve Wozniak dan saat ini menjadi perusahaan IT terbesar paling menguntungkan di dunia. Bila digabungkan, kekayaan duo Steve mencapai 11,1 miliar dollar AS.

Pasca wafatnya Jobs pada tahun 2011, kekayaannya mencapai sekitar 11 miliar dollar AS. Adapun kekayaan Wozniak mencapai 100 juta dollar AS. Sementara Wozniak lebih memilih bekerja di bagian teknis Apple, Jobs memilih masuk ke manajerial.(Kompas)

Berita Terkini

Selasa, 02 Juni 2020 23:28

New Normal, Pesonna hotel Pekanbaru Berikan Penawaran Menarik Dengan Standar Halal Dan Higienitas Tinggi

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Manajemen Pesonna hotel Pekanbaru menyambut baik keputusan pemerintah pusat untuk membemberlakuan New Normal. Sejumlah pengetatan protokol kesehatan sudah mulai disusun, termasuk…

Selasa, 02 Juni 2020 18:28

Apapun Urusannya, Libatkan Agama Didalamnya

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 18:01

Jemaah Haji Riau Gagal Berangkat, Ini Kata Gubri Syamsuar

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 16:14

Positif Corona di Indonesia Masih Bertambah

#CORONA

Selasa, 02 Juni 2020 14:14

Gubri : Tolong Perketat Pengawasan Warga yang Masuk

#COVID-19

Selasa, 02 Juni 2020 13:27

BPS Sebut Sensus Online Diikuti 51 Juta Penduduk

#SENSUS