XL Kibarkan Merah Putih di Sibayak

Selasa, 19 Agustus 2014 10:10
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sempena hari Kemerdekaan RI ke 69, tepat hari Minggu (17/08/2014) kemarin, tim ekspedisi XL mengibarkan bendera Merah Putih di Puncak Gunung Sibayak, Sumatera Utara.
 
Tim ekspedisi ini terdiri dari personil Grha XL Medan dan para travel blogger Medan. Yakni dari Kemanaaja.com, Travelnista.com, Pariwisatasumut.com, Medanwisata.com, Travelografi.com, Siikepo.blogspot.com, Virginmojito.com,  Ceritamedan.com, Punyamedan.com serta blogger Medan lainnya.
 
Gunung berapi aktif yang memiliki uap panas dengan ketinggian 2.094 mdpl (meter dari permukaan laut) ini cukup menantang. Gunung Sibayak secara administratif terletak di Didesa Raja Barneh Dataran tinggi Karo, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (60 KM dari Kota Medan) dengan posisi koordinat puncaknya pada 97°30′BT dan 4°15′LS.

Tepat pukul 06.00 pagi, kala matahari mulai mengintip, rombongan bergabung dengan banyak pendaki gunung yang juga sudah menghabiskan hari di Sibayak untuk merayakan pesta kemerdekaan RI ke 69.

Diiringi lagu Indonesia Raya yang dilantunkan kencang, keras dan penuh semangat, pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan di kawah Sibayak. 

 
“Bulu kuduk aku merinding tadi saat harus memimpin lagu Indonesia Raya di depan, di puncak gunung dan dilihat banyak orang,” ujar Charis Martin dari Travelografi.com

“Semangat hari merdeka hari itu bukan hanya dinikmati oleh kita yang sedang berada di puncak Gunung Sibayak. Kita juga sampaikan moment ini ke teman, keluarga dan saudara saudara kita melalui telpon merdeka Rp.1500 Gratis Nelpon 3 jam 20 menit. Dari bibir kawah Gunung Sibayak kita bisa menggunakan panggilan telpon melalui jaringan XL dengan baik,” ujar Oloan Jimmy MR – Corporate Communication North and Central West XL

Baca: Sekarang Sepeda Motor Bebas Melintas di Fly Over Pekanbaru

Ada pesan khusus yang dibawa XL dan kemanaaja.com dalam perjalanan Kibarkan Bendera Merah Putih dari XL di Gunung Sibayak kali ini. Saat akan kembali ke camping ground, meyusuri kawah dan tebing, Team XL dan travel blogger dengan suka rela memungut sampah yang bertebaran. Mulai dari botol air mineral, sisa mie cup, plastik dan bungkus rokok.

 
“Kita turun gunung bukan hanya membawa cerita indah tetapi juga membawa puluhan kantong plastik besar yang berisi sampah kering. Banyak yang menyaksikan aksi peduli kebersihan Sibayak ini, berharap semua pendaki juga melakukan hal yang sama yaitu peduli terhadap kebersihan kawah,” tutupnya.(yogi)