Ini 3 Hal Paling Ditakutkan Syamsuar Saat Lebaran, Wagubri Malah Bingung dengan ‘Tingkah’ PLN

Kamis, 15 Juni 2017 11:30

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Kabupaten Siak, Riau, sudah menyatakan diri siap dengan kesibukan arus mudik. Itu dikemukakan langsung oleh Bupati Siak, Syamsuar. 

Tapi ada 3 hal yang paling dia takuti pada saat lebaran nanti. Ke 3 masalah itu, yakni kelangkaan BBM, kelangkaan gas elpiji 3 kilogram dan listrik padam saat lebaran.

Soal pangan dia bisa jamin tidak ada masalah. Namun Untuk ke 3 poin itu, dia tidak bisa jamin. Sebab koordinasi dengan pihak PLN harus dilakukan lebih jauh. 

“Kami mohon betul kepada pihak Provinsi Riau supaya masalah itu bisa diatasi. Karena masyarakat akan marah dan rawan gejolak,” katanya, Kamis (15/6/2017) di Pekanbaru. 

Baca: Ditpolair Polda Riau: Selundupan Bawang Putih Tidak Ada

Kasus serupa pernah terjadi pada tahun sebelumnya. Untuk tahun ini sebagian besar aduan masyarakat yang diterimanya juga berkaitan dengan masalah ini. Dia mendorong agar Pemprov Riau menyelesaikan masalah itu. 

“Saya jamin kalau 3 komoditi ini langka akan sangat berbahaya,” ujar Syamsuar.

Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim juga kebingungan dengan masalah ini. Terutama dengan pihak PLN, mengenai ketersediaan listrik. 

Baca: Jelang Lebaran, Wagubri Kumpulkan Puluhan Pengusaha Angkutan di Riau

Sudah beberapa kali Rapat Koordinasi diselenggarakan oleh Pemprov Riau, manajemen dari PT PLN (Persero) tidak hadir. Sehingga Pemprov Riau kesulitan. 

“Bingung saya dengan PLN. 2 kali rapat dia tidak muncul,” ujarnya, menjawab pernyataan Syamsuar. Termasuk pihak Pertamina sendiri. Jarang hadir dalam pertemuan seperti ini. (bpc3)

Berita Terkini

Minggu, 31 Mei 2020 11:13

Wagubri : Masyarakat Riau Belum Bebas

#NEWNORMAL

Minggu, 31 Mei 2020 10:57

New Normal Atau Old Normal?

#OPINI

Minggu, 31 Mei 2020 10:32

Ada Kekeliruan Mendefinisikan New Normal

#NEWNORMAL

Minggu, 31 Mei 2020 09:56

New Normal, Akad Nikah Hanya Boleh Dihadiri 30 Orang

#NEWNORMAL

Minggu, 31 Mei 2020 09:31

Tes Terbaru, Tak Pemain Premier League Positif Corona

#OLAHRAGA

Sabtu, 30 Mei 2020 23:33

Islam Adalah Nikmatmu yang Paling Agung

#ISLAMPEDIA