Indra Isnaini: Sitim BPJS Belum Sempurna

Senin, 10 Februari 2014 14:25

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Rumah sakit (RS) penyedia layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Provinsi Riau mulai menyampaikan keberatan, terkait biaya yang harus ditanggung pihak RS.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Provinsi Riau komisi D fraksi PKS, Indra Isnaini kepada Bertuahpos.com, Senin (10/02/14) mengatakan masih ada kelemahan dengan sistim yang dikeluarkan BPJS. Sehingga Rumah Sakit kewalahan menanggung biaya yang dikeluarkan untuk mengobati pasiennya.

“Seharusnya, sebelum mengeluarkan pertaturan, Mentri Kesehatan mengkaji dulu program yang mereka keluarkan semaksimal mungkin agar pelayanan rumah sakit terhadap pengguna BPJS terpenuhi. Saya kira, pertauran MENKES ini banyak yang harus diperbaiki,” tuturnya. 

Sementara itu, kepada pihak rumah sakit yang telah menandatangani kerja sama dengan BPJS, Indra meminta agar tetap menerima pasien yang masuk dan tetap memberikan pelayanan prima.

Baca: Masyarakat Keluhkan Kondisi Terminal BRPS Pekanbaru

“Semua itu memang tergantung duit, tapi rumah sakit jangan hanya mengambil keuntungannya saja. Sisi lainnya juga harus dipertimbangkan,” pungkasnya.(Syawal