Iklan “Merokok Membunuhmu”, Tidak Berguna!

Jumat, 24 Januari 2014 15:22

BERTUAHPOS.COM, Pekanbaru – Anda pasti pernah melihat iklan baru dengan tagline bernada keras “Merokok Membunuhmu” dengan gambar yang menyeramkan di baliho atau pamflet dipersimpangan jalan, khususnya buat kaum pria apakah ada efeknya buat anda?

Walaupun harga rata-rata semua rokok naik pada kwartal petama tahun 2014 ini namun daya beli masyarakat terhadap rokok tidak juga menurun, malahan beberapa produsen tetap saja mengembangkan produk bahkan merek terbaru.

Menurut pemilik toko harian Rido di jalan dharma bakti labuh baru barat kepada bertuahpos.com jum’at (24/1), “rata-rata 1 slop rokok mengalami kenaikan harga hingga Rp.2.000, tapi pelanggang kami tidak berkurang, 1 harinya 2-3 dus rokok setiap merek masih laku terjual”.

Dengan hasil seperti ini, pemerintah memang berdalih iklan ini ditujukan untuk anak-anak dan orang yang tidak merokok, karena bagi perokok untuk menghilangkan kebiasaan ini sangat sulit. Namun disitulah PR pemerintah agar selalu memikirkan langkah – langkah cerdas lainnya agar generasi bangsa selanjutnya bisa selamat dari bahaya rokok.(smr)

Baca: Hasil Evaluasi Fitra, Pengunaan Dana Desa Masih Belum Sesuai