4 Bisnis yang Ngak Ada Matinya

Jumat, 24 Januari 2014 15:36

BERTUAHPOS.COM, Pekanabaru – Bagi anda yang sudah terjun kedalam dunia bisnis tantangan anda hanya bagaimana cara anda untuk konsisten mempertahankan usaha yang sudah anda bina dari awal. nah…bagi anda yang baru berfikir untuk memulai bisnis anda harus benar-benar memperhatikan peluang apa yang dibutuhkan kebanyakan orang dewasa ini.

Penjelasan dibawah mungkin dapat membantu anda menemukan ide untuk memulai bisnis anda.

1. Bisnis makanan
Ada yang beranggapan bahwa “selagi manusia hidup, maka akan membutuhkan makan”, tidak ada yang salah dengan ungkapan tersebut, namun karena sudah banyaknya restoran dan cafe baik domestik maupun asing di pekanbaru anda harus tampil beda, seperti menu yang aneh namun mengundang selera, cara penyajian yang istimewa atau membuat outlook restoran atau cafe yang ingin anda buat seunik mungkin apalagi ditunjang dengan wi-fi gratis, secara tidak langsung akan membuat calon pelanggan anda betah untuk duduk berlama-lama.

2. Bisnis Pakaian
Berhubung pakaian merupakan salah satu kebutuhan primer manusia bisnis sangat menguntungkan, seperti yang sudah lama digeluti oleh Aan (38), “saya beli barang ke bukittinggi atau ke jakarta dengan modal murah, dari satu helai pakaian bisa untung 200% bahkan 300%, apalagi kalau dijual kedaerah – daerah seperti pulau natuna, mereka tidak akan keberatan dengan harga” katanya kepada bertuahpos.com jum’at (24/1).

Baca: Lumpur Lapindo Masih Sedot Uang Negara Sampai 2017

Membuka usaha menjual pakaian memang tidak selalu harus ditoko atau dikios. Door to door atau promosi online, kenapa tidak?

3. Bisnis Bimbel atau Les Private
Waktu belajar disekolah yang terbatas membuat murid-murid sering ketinggalan mata pelajarannya disekolah, banyak guru yang berinisiatif memberikan layanan bimbel kepada muris setelah jam pulang sekolah untuk mengejar ketinggalan materi pelajaran seperti yang dilakukak oleh beberapa guru di SDN 001 Senapelan.

Namun hal ini sangat tidak efektif karena akan meningkatkan sedikit rasa stress pada anak karena sepulang sekolah masih harus bimbel ditempat yang sama. Untuk menghindari itu banyak pula orang tua murid memilih lembaga bimbel/les private lainnya. Inilah kesempatan anda memulai bisnis, dengan harga jasa yang kompetitif dan tenaga pengajar yang cukup mumpuni hal ini bisa menjadi alternatif pilihan bisnis anda. Â

4. Bisnis membuat website
Dengan menjamurnya bisnis lain yang meningkatkan penjualan dengan menggunakan media website sebagai wadah untuk promosi maka jasa pembuat website sangat dibutuhkan, karena bukan sembarangan orang yang bisa membuat website, jika anda ahli dalam pemograman hal ini bisa dijadikan pekerjaan sampingan namun akan mendatangkan banyak uang.(smr)

Â