Humas Harus Bisa Memanfaatkan Teknologi

Senin, 07 April 2014 18:45

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Perkembangan teknologi mempermudah semua kegiatan dalam menyebarluaskan informasi. Hal ini seharusnya bisa mempermudah kinerja para humas di intansi maupun lembaga dalam menyajikan informasi ke khalayak.

Seperti yang dituturkan Ketua Perhimpunan Humas (Perhumas) Muda Riau, Yose Rizal kepada bertuahpos.com. “Perkembangan teknologi saat ini terlebih tren komunikasi digital menuntut humas bersosialisasi dengan media sosial,” ujarnya Senin (07/04/2014). Menurutnya, humas mesti memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dalam menyebarkan informasi penting kepada publik.

“Dengan memanfaatkan media sosial humas bisa efisien dari segi waktu, jarak, dan kecepatan,” sebutnya. Saat ini ada ragam media yang bisa dijadikan sarana humas dalam menyebarkan informasi, seperti facebook dan twitter. Ia menambahkan,  humas dituntut proaktif dalam menyajikan informasi penting terkait perusahaan maupun lembaga yang dinaungi.

“Karena humas merupakan corong, jiwanya perusahaan dan lembaga. Jadi bukan sekedar mendokumentasikan kegiatan semata, Karena humas harus terus berkembang seiring berjalannya waktu,” tuturnya. (riki)

Baca: Dikunjungi Burung Migran Australia, Pulau Basu Layak Jadi Objek Wisata di Inhil