Honor Aparat Desa Kota Pekanbaru Akan Cair.

Rabu, 02 Oktober 2013 11:27

Â

BERTUAHPOS (PEKANBARU) – Tidak lama lagi honor ribuan aparat desa yakni RT,RW, dan LPM se kota Pekanbaru untuk periode triwulan III 2013 bisa di cairkan. Pasalnya saat ini honor yang di bayarkan sekali 3 bulan tersebut sudah dalam proses pencairan di bagian Keuangan Pemerintah Kota (pemko) Pekanbaru.

Hadiyanto, Kasubag Otonomi Daerah, Bidang Pemerintahan Kota Pekanbaru, Selasa (2/10/2013) ketika di konfirmasi mengatakan untuk honor RT,RW, dan LP periode triwulan III Pekanbaru kini tinggal cair dan dalam proses.

“Kita harapkan sebelum pertengahan bulan Oktober ini sudah kita cairkan,” ujar Hadiyanto.

Sementara untuk honor triwulan IV, juga akan di gesa sebelum akhir tahun. Karena menimbang akhir tahun akan tutup buku, maka pencairan anggaran di selesaikan sebelum Januari.

Baca: Cegah Wabah Monkeypox Masuk Riau, Bandara SSK II Operasikan Thermal Scanner

“Honor tidak mungkin di bayarkan akhir Desember makanya proses administrasi pencairan Triwulan IV Segera juga akan kita lakukan. Makanya kita sudah menyarankan pihak Kecamatan Untuk segera melaporkan administrasinya setelah honor triwulan 3 di bayarkan ke RT,RW dan LPM,” tandasnya.

Jadi lanjutnya, bagi RT,RW, LPM yang pertanggung jawabannya sudah selesai bisa langsung menyerahkannnya ke Bagian Otonomi untuk segera di proses. Meski demikian ulasnya lagi, Kalau ada kendala pihaknya mengaku akan melakukan kunjungan langsung ke RT,RW dan LPM.(wan)