Hasil Kelulusan CPNS Tidak Bisa di Kongkalikong

Jumat, 17 Januari 2014 19:50

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sebelumnya sempat beredar rumor beberapa Pemerintah daerah di Riau menunda hasil kelulusan CPNS dari pemerintah pusat. Hal itu disinyalir karena minimnya jumlah putra daerah yang lulus.

Menurut Peri Firmansyah, dosen Tata Negara UIN Suska, apa pun hasilnya harus diterima. “Jika kita bicara dasar hukum, karena tim seleksi dan pihak berwenang berada di pemerintah pusat tentu hasilnya tidak bisa diubah. Tidak bisa kongkalikong,” ujarnya saat dihubungi bertuahpos com Jumat (17/01/2014).

Hari ini, Pemerintah kota Pekanbaru akhirnya mengumumkan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kategori pelamar umum. Pengumuman tersebut bisa dilihat langsung di kantor walikota, kantor camat, Disnaker, Dinas Pendidikan dan melalui website pekanbaru.go.id. Sebelumnya Kota Pekanbaru, Rohil, dan Meranti menunda pengumuman hasil seleksi.

Peri menambahkan jika putra daerah banyak tersisih, itu sudah konsekuensi. “Karena tim seleksi sudah menentukan penilaian tersendiri,” katanya. (Riki)

Baca: Dari Kacamata Kedokteran LGBT Bukan Penyakit