Hari Pertama Kerja, Bupati Yopi Langsung Sidak RSUD Indrasari Rengat

Jumat, 19 Februari 2016 12:26

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEMATANG REBA – Hari pertama kerja usai dilantik dan serah terima jabatan, Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat, Jumat (19/2) pagi. Sidak ini dilakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan di RSUD Indrasari Rengat berjalan baik serta memberikan spirit bagi warga yang tengah menjalani perawatan.

Mengenakan peci haji putih dan baju kaos lengan panjang, Bupati Inhu H Yopi Arianto tiba di RSUD Indrasari Rengat didampingi beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Inhu. Kehadiran Yopi langsung disambut Direktur RSUD Indrasari Rengat, Drg Siska Listianti.

Bupati Yopi Arianto langsung berkeliling meninjau sejumlah fasilitas dan pelayanan kesehatan yang ada di RSUD Indrasari Rengat. Selain itu, Bupati juga berbincang dengan sejumlah warga yang tengah menjalani perawatan di RSUD Indrasari Rengat. “Secara umum pelayanan kesehatan di RSUD Indrasari Rengat sudah baik. Kondisinya sama dengan saat saya menjabat di periode pertama,” tegasnya.

Menurut Bupati, pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan salah satu prioritas pembangunan yang harus ditingkatkan, sehingga masyarakat merasa pemerintah hadir saat mereka mengalami musibah ataupun kesulitan.

Baca: Aktivis: Dana 3 Miliar Bisa Buat Bangun Sekolah

Karena itu, Bupati menginstruksikan kepada seluruh tenaga kesehatan untuk melaksanakan tugas melayani masyarakat dengan baik sesuai dengan tupoksi dan kode etik yang telah diatur. Selain itu, minta kepada tenaga kesehatan patuh terhadap pimpinan dan loyal dalam bekerja.

Pada kesempatan itu, Bupati juga berbincang dengan beberapa warga yang tengah menjalani perawatan di RSUD Indrasari Rengat sekaligus memberikan motivasi serta spirit agar tetap semangat dan tabah dalam menghadapi kesulitan ataupun musibah.

Sebelumnya, usai dilantik Plt Gubernur Riau di Pekanbaru, Bupati Inhu H Yopi Arianto menegaskan, di awal kepemimpinan periode keduanya, ia akan melihat langsung meninjau pelayanan kepada masyarakat pada sejumlah SKPD. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pelayanan tetap berjalan baik. (*)