Hari Pertama Imunisasi Masyarakat Antusias Datangi ke Posko PIN

Selasa, 08 Maret 2016 17:49

BERTUAHPOS. COM (BPC), TEMBILAHAN– Hari pertama pelaksanaan pekan imunisasi Nasional di Desa Belantaraya Kec. Gaung berjalan lancar,  Selasa( 8/3/2016)

Salah satu kepala Puskesmas pembantu ( Pustu),Sri Wahyuni, amd. Keb, menjelaskan bahwa ada beberapa titik lokasi PIN di tembilahan, diantaranya bagian Hilir di Jalan H. Horman, di Hulu jalan Homin dan di Dusun Harapan/Siagas.

( Baca :
” pelaksanaan Pin dimulai dari jam 8:00 Wib,  antusias masyarakat sangat baik. Banyak yang membawa bayi mereka untuk melakukan tetes polio, pustu sangat ramai sampai tadi siang.” Jelas sri Wahyuni kepala Pustu Belantaraya

Mengenai persiapan logistik sudah tidak ada kendala. Jumlah balita yang di polio di desa Belantaraya kurang lebih ada 551 balita.

Baca: Mardianto: Tak Masalah Perda RTRW Lambat

“Tim kesehatan di puskesmas pembantu Belantaraya, juga akan melakukan swiping kerumah-rumah. Bagi balita yang tidak datang, karena ibu baru melahirkan akan dilakukan tetes di rumah.” Ucapnya

Jauh-jauh hari pihak postu Belantaraya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, melalui pengumuman di masjid dan surau-surau serta penyuluhan pada hari pekan pasar.

Kepada masyarakat, dihimbau sukseskan pekan imunisasi Nasional di Desa Belantaraya ini, dengan bayi balita sehat dan kuat.(fitri)