Hari ini, Seluruh Penerbangan di SSK II Batal

Kamis, 13 Maret 2014 13:32

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kondisi ekstrim kembali lagi terjadi di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Jarak pandang mencapai 100 meter dan seluruh penerbangan pada Kamis (13/03/2014) dibatalkan.

Airport Duty Manager, Baiquni kepada bertuahpos.com mengungkapkan kondisi ini telah mendatangkan banyak kerugian. “Semua penerbangan sudah menyatakan canceled penerbangan hari ini,” ujarnya.

Baiquni mengatakan sejak pagi sekitar pukul 08.00 WIB hingga 09.00 WIB jarak pandang mencapai titik ekstrim. “Bahkan jarak pandang mencapai 100 meter, itu jarak pandang yang paling ekstrem,” katanya.

Sesuai arahan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang menyebutkan jarak pandang mencapai 100 meter. Baiquni tidak bisa pastikan apakah akan ada aktivitas penerbangan nantinya. “Tidak bisa kita prediksi, kadang siang pas terang, tiba-tiba gelap lagi,” tambahnya.

Baca: Hanya Aceh dan Sumut Sumbang Hotspot, Riau Nihil

Hingga pukul 12.40 WIB, papan schedule pusat informasi memberitahukan seluruh maskapai melakukan canceled. Hanya Pelita air dari dan ke Jakarta yang seharusnya terbang pukul 12.15 delay untuk waktu yang tidak ditentukan. (riki)