Harga Emas di Bengkalis Kembali Stabil

Rabu, 02 Maret 2016 17:26

BERTUAHPOS. COM (BPC),BENGKALIS– Harga emas di Bengkalis hari ini kembali normal. Sempat anjlok diharga Rp 1.820.000/chi, kini harga emas mulai stabil menjadi Rp 1.880.000 /chi nya.

Emas merupakan salah satu logam mulia yang bernilai tinggi, karena selain dapat digunakan sebagai perhiasan bagi wanita, emas juga bisa dijadikan sebagai investasi yang menguntungkan dengan resiko kerugian yang kecil, karena realitanya harga emas dominanya selalu naik.

Pemilik toko emas Indah, Susi, mengatakan kepada bertuahpos, Rabu(02/03/2016),” Saat ini harga emas sudah kembali stabil, karena  kemaren di awal tahun harga emas sempat anjlok yaitu senilai Rp 1.820.000 per chinya atau seberat 3.75 gram kini harga emas telah kembali normal yaitu seharga Rp.1880.000/chi.”

Dirinya menambahkan harga emas ini bisa berubah-rubah kapan saja, bisa naik dan bisa juga turun.

Baca: El Clasico, Madrid Versus Barca Belum Ada Gol Tercipta di Babak Pertama

” Kalau turun, harganya tidak terlalu jauh sekitar 50.000 per chi nya.”ujar susi

Untuk upah penempahan, perhiasan emas 24 k, untuk cicin polos hanya sebesar Rp 80.000, dan untuk bentuk seperti kalung,  upahnya hanya sekitar Rp.300.000 per chinya.

Sementara itu harga emas batangan juga mengalami kenaikan harg, Rp530.000 pergramnya,
Di wilayah Bengkalis sendiri, kebanyakan masyarakat lebih banyak yang membeli emas perhiasan dibandingkan membeli emas batangan.

Mengenai transaksi, menurut susi, saat ini jumlah masyarakat yang membeli emas sedang meningkat karena banyaknya masyarakat yang menggelar pesta pernikahan.

” Saat ini masyarakat lebih banyak membeli emas dibandingkan menjual nya. Apalagi sehabis imlek ramai masyarakat yang menggelar pernikahan.”tambahnya

Biasanya penjualan emas banyak dilakukan oleh masyarakat ketika harga emas lagi naik tinggi, karena mereka bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan pada saat itu.

Jadi, Untuk anda yang ingin membeli emas sebagai perhiasan atau investasi,  bisa langsung datang ke toko emas Indah, Jalan jenderal Sudirman Bengkalis.

Penulis : Sifa