Harga Beras di Riau Masih Stabil

Sabtu, 13 Juli 2013 09:41
BERTUAHPOS.COM – PEKANBARU – Meski sejumlah bahan kebutuhan pokok di Riau sudah mengalami kenaikan, namun harga beras hingga saat ini masih stabil. stabilnya harga beras ini disebabkan stoknya di tengah masyarakat cukup tersedia.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Riau, HR Zulkarnain melalui Kabid Perdagangan Dalam Negeri Ayub Khan kepada wartawan di Pekanbaru mengaku harga beras di Riau masih stabil. “Sampai saat ini harga beras di Riau masih stabil,” ungkapnya.
Menurut dia, stabilnya harga beras ini karena ditopang ketersediaan stoknya di Bulog. Namun demikian bila nantinya terjadi lonjakan harga di atas 10 persen, pihaknya akan segera melakukan operasi pasar bersama Bulog.
Disebutkannya, sejuah ini bahan kebutuhan pokok yang telah mengalami kenaikan yang cukup signifikan antara lain daging sapi, daging ayam, telur dan komoditi lainnya. Kenaikan ini disebabkan faktor psikologis dalam menyambut bulan suci Ramadhan.
Untuk menstabilkan harga, menurut Ayub Khan, pihaknya akan melakukan operasi pasar di sejumlah masyarakat. “Kita juga selalu melakukan pemantauan harga dan sidak untuk mencegah jangan sampai ada aksi penimbunan barang,” jelasnya. (riau.go.id)