Besar Minat Tamatan SMA Masuk IPDN Pekanbaru

Sabtu, 13 Juli 2013 09:45
Besar Minat Tamatan SMA Masuk IPDN Pekanbaru
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sejak dibuka pada awal Juli lalu, peminat Institut Pemerintahan Dalam Negeri dari Kota Pekanbaru cukup tinggi. Jelang dua hari penutupan pendaftaran, panitia telah menerima 170 berkas lamaran dari tamatan SMA se Pekanbaru.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pekanbaru. Hermanius mengatakan bahwa sampai saat ini pendaftaran bagi calon siswa IPDN dari Pekanbaru masih dibuka karena baru akan berakhir pada Sabtu 13 Juli besok.
“Jadi bagi yang ingin mendaftar sebagai siswa IPDN di Pekanbaru masih bisa mendaftar sampai dua hari ke depan, setelah itu berkas yang masuk akan kita lakukan seleksi normatif yakni pemeriksaaan kelengkapan administrasinya,” terang Hermanius dijumpai di ruang kerjanya Kamis (11/7/2013).
Setelah pemeriksaan tersebut, maka bagi yang lolos seleksi berkasnya akan diserahkan ke Panitia Daerah tingkat Provinsi Riau untuk diteruskan ke panitia pusat di Jakarta. Bagi yang tidak lolos maka akan gugur dan tidak dapat ikut tahapan seleksi siswa IPDN selanjutnya.
Soal kuota siswa IPDN untuk di Pekanbaru sendiri, Hermanius belum bisa memberikan data secara pasti karena hal tersebut merupakan kewenangan panitia daerah dan pihaknya hanya menjalankan tugas sebagai panitia local seleksi Pekanbaru.(riau.go.id)