Harapan Masyarakat Pada Bupati Tanah Datar Terpilih

Kamis, 18 Februari 2016 14:43
BERTUAHPOS.COM ( BPC) BATUSANGKAR– Setelah pasangan Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma resmi sebagai bupati dan wakil bupati kabupaten Tanah Datar, yang dilantik pada Rabu (17/02) kemaren, berbagai harapan diungkapkan warga kepada pasangan ini. 
 
Mulai dari penanganan masalah pasar serikat Batusangkar, peningkatan kualitas pelayanan masyarakat, peningkatan pertanian, penataan kawasan hijau, pemerataan pembangunan dan kinerja kepala SKPD hingga penerimaan investor yang ingin berinvestasi, menjadi harapan warga Batusangkar.Seperti yang diungkapkan salah seorang tokoh masyarakat Darius Djalal kepada bertuahpos.com, Kamis (18/02) di Batusangkar, jika harapan masyarakat ini harus dipenuhi dan menjadi prioritas program kerja pasangan bupati dan wakil bupati terpilih ini.
 
“Masyarakat tahu jika sejak awal keberadaan pasar bertingkat Batusangkar sebagai pusat kota sampai saat ini tidak terlalu ada perubahan dan sangat tertinggal jauh dari kabupaten kota lain yang ada di Sumatera Barat,” ungkap Darius. Katanya, pasangan kepala daerah kali ini harus lebih percaya diri dalam merevitalisasi pasar agar tertata baik dan rapi, apalagi katanya faktor umur dan bentuk bangunan sudah sangat ketinggalan.
 
 
Menurut Darius, mungkin dengan adanya dana dari APBD, APBN, atau bahkan modal para pedagang pasar, revitalisasi pasar ini dapat dilakukan dengan secara gotong royong dan mandiri tanpa kehilangan identitasnya sebagai pasar pusat kota.
 
“Masyarakat berharap Bupati dan Wakil Bupati terpilih segera mengambil aksi nyata mewujudkan komitmen serta merealisasikan janji-janji yang digaungkan saat proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak lalu, agar masyarakat tidak menyesal memberikan amanahnya,” seru pengusaha pupuk ini.
 
Darius mengingatkan masih banyak PR (Red;Pekerjaan Rumah) harus dilakukan oleh pemerintah lanjutan ini, Satu lagi soal kisruh persoalan investor yang masuk ke Tanah Datar ini, bahkan sudah ada yang berlanjut dengan pembentukan pansus DPRD. 
 
“Nah, dari situ bisa kita lihat jika pemerintah sebelumnya tidak mampu memfasilitasi keinginan masyarakat dengan kemauan investor sehingga terjadi masaalah yang berlanjut diselesaikan oleh dewan,” kata Darius.
 
Sementara itu, Adril Panjang Merapi SH, praktisi hukum yang juga tokoh masyarakat Lintau, meminta Bupati-Wakil Bupati terpilih dapat merumuskan pola kebijakan yang dapat dicerna dengan mudah oleh masyarakat, sehingga masyarakat tidak terjebak didalam permasalahan hukum yang berlanjut ke pidana.
 
“Kita yakin, pasangan duet ini mampu membangun keinginan masyarakat, dan yang terpenting sekali pemimpin sekarang ini dapat merealisasikan janji janji politik yang sudah terlontar saat kampanye,” ujar Adril.(doy)