Hadapi UN, Bupati Rohil Ingatkan Siswa dan Sekolah Siapkan Diri

Jumat, 12 Februari 2016 16:23

BERTUAHPOS.COM (BPC), ROHIL –  Ujian Nasional sudah hampir di depan mata. Dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan berlangsung pada Mei 2016 mendatang, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Suyatno, menghimbau kepada seluruh pihak sekolah dan siswa-siswi agar dapat mempersiapkan diri menghadapi UN nanti.

Himbauan tersebut disampaikan juga kepada Dinas Pendidikan untuk segera menyusun langkah dan strategi mulai dari sekarang. “Kita minta prestasi tahun lalu tidak terulang lagi. Makanya, dari sekarang harus perlu dipersiapkan supaya bisa meraih prestasi yang lebih baik,” kata Suyatno.

Menurutnya, pelaksanaan UN tahun 2016 sudah di depan mata, hanya menunggu beberapa bulan lagi, tentunya berbagai pihak yang terlibat di dalam pelaksanaan UN ini harus mempersiapkan diri.

“Seluruh sekolah, siswa dan siswi yang akan melaksanakan ujian agar mempersiapkan diri. Pihak sekolah harus segera melakukan persiapan seperti mengadakan belajar tambahan, terobosan hingga try out,” tambah Bupati.

Baca: Di Dumai 50 Ton Bawang Ilegal Diamankan

“Kepada siswa diharapkan tidak bermain-main lagi, keluyuran malam, hingga buang-buang waktu ngumpul bersama teman teman. Gunakan waktu yang masih ada untuk belajar agar ketika menghadapi UN nanti bisa dengan tenang,” tegasnya.

Suyatno juga menekankan kepada Dinas Pendidikan segera menyusun langkah dan strategi mulai sekarang agar bisa secepatnya diterapkan. Bercermin dengan hasil nilai UN tahun lalu, Rohil ketinggalan dari kabupaten lainnya. Tentunya hal ini tidak diinginkan terulang kembali.

Untuk itu diperlukan cara bagaimana hasil UN tahun ini, Rohil memiliki peringkat terbaik dari kabupaten kota yang lainnya. (adv/ar)