Guru Honor Minta Gubri Perjuangkan Nasib Mereka

Jumat, 28 Februari 2014 13:39
Guru Honor Minta Gubri Perjuangkan Nasib Mereka

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Forum Komunikasi Tenaga Honorer Kategori II Provinsi Riau meminta dukungan kepada Gubernur Riau (Gubri) H Annas Maamun untuk memperjuangkan pengangkatan seluruh tenaga honorer K II se Provinsi yang tidak lulus.

Permintaan itu langasung disampaikan mereka dalam aksi damainya di depan kantor gubernur Riau, Jum’at (28/02/2014). Ketua forum komunikasi tenaga honorer K II Sahran Ritonga meminta Gubri untuk memperjuangkan mereka supaya dapat diangkat menjadi CPNS tahun 2014.

Advertisement

Dalam aksinya, Sahran Ritonga menjelaskan ada beberapa pertimbangan yang harus disampaikan pemprov ke pusat. Yaitu, honorer K-II telah mengabdi rata-rata diatas 10 tahun.Â

Honorer K-II se Provinsi Riau rata-rata telah berumur diatas 45 tahun dan bahkan ada yang 50 tahun. “Penentuan pengangkatan menjadi CPNS tidak dapat diukur dari hasil nilai ujian hanya satu hari,” jelasnya.

Baca: Waduh! Badan Pendidikan di Pekanbaru Banyak yang Tak Bayar Pajak

Menurutnya, hal ini tidak sebanding dengan masa pengabdian honorer yang telah bekerja diatas 10 tahun. Ia menilai, Pemprov Riau beserta seluruh kabupaten kota akan mampu menggaji seluruh honorer K-II jika diangkat menjadi CPNS.

“Kami berharap Gubernur dapat menyampaikan aspirasi kami kepada pemerintah pusat dan memperjuangkan hak kami,” pintanya. (Syawal)