Gubri Minta, 6 kabupaten kota Segera Sahkan APBDnya

Kamis, 20 Februari 2014 13:39

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau H Annas Maamun meminta kepada kabupaten kota yang belum mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)nya agar segera menuntaskannya.

Pasalnya, sampai saat ini masih ada 6 kabupaten kota yang ada di Provinsi Riau masih belum mengesahkan  APBD nya masing-masing.Â


Selanjutnya Annas akan mempelajari lebih lanjut, dimana letak permasalahannya. “Kita usahakan akan menjumpakan antara bupati/walikota dengan DPRD nya untuk segera menyelesaikan ini,” ujarnya, Kamis (20/02/2014).


Seperti yang terjadi di kota Dumai, antara walikota dan DPRDnya belum selesai karena ada perbedaan pendapat. Untuk itu, ia meminta harus saling mengalah, karena ini untuk kepentingan masyarakat.

Baca: Pejabat Lulus Seleksi Jabatan Pemko Pekanbaru, Segera dilantik


“Kita tidak boleh bertahan dengan usulan kita masing-masing, kepentingan masyarakat harus di utamakan,”tegasnya.


Seharusnya, kata Annas, kabupaten kota yang lain harus mencontoh kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Dengan waktu yang sebentar, Rohil sudah ketuk palu. Pasalnya di Rohil paling lama 40 hari sudah selesai.


“Itu karena kami betul-betul untuk kepentingan masyarakat. Jadi kita tidak bisa bertahan untuk kepentingan kita sendiri, dan saya tidak setuju itu,” ujar mantan bupati Rohil ini.Â


Selain itu, Anas juga berjanji akan menghubungi semua pejabat terkait yang sampai saat ini belum juga sahkan APBDnya dan akan mempertemukan masing bupatinya dengan DPRD nya.
“Saya baru masuk hari ini, nanti kita akan usahakan semuanya,” pungkasnya. (syawal)