Grand Opening Cabang Pembantu Air Molek, Muamalat Semakin Lebih Dekat

Kamis, 27 Juni 2013 10:55

BERTUAHPOS (INHU)–Perbankan Syariah terus berupaya untuk semakin inklusif ditengah masyarakat yang beragam. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya Bank Muamalat Indonesia (BMI) di beberapa wilayah Riau, salah satu diantaranya di Kab. Indragiri Hulu yang beralamat di Jl. Jend. Sudirman No. 331, Bank  Muamalat sebagai Bank Syariah pertama di Indonesia yang kini tengah serius menggarap bisnis syariah, Selasa kemaren pionir perbankan syariah ini membuka kantor cabang pembantunya di  Air Molek, Kab. Indragiri Hulu.

Nuansa inklusifitas dan Khidmat terlihat ketika tausiah dan doa yang langsung dipimpin oleh Bpk Shaprialdi, Pinpinan Ponpes Darul Huda, Kec. Lirik, Kab. Indragiri Hulu“

Secara simbolis, acara dibuka dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Indragiri Hulu, H. Harman Harmaini serta dihadiri oleh Branch Manager Bank Muamalat Cabang pekanbaru, Muchtar MD Siswoyo, Sub Branch Pembantu di Air Molek,  Joko Suryaningrat, kalangan pengusaha dan tokoh masyarakat setempat. Bank Muamalat terus mengalami kemajuan dan perkembangan seiring dengan usiaanya yang sudah 21 tahun seyogyanya muamalat terus berupaya dalam mengembangkan bisnis pembiayaan berbasis syariah terutama disektor perkebunan dan pertanian dan produk pembiayaan KPR.

“jika dilihat dari wilayah strategis Indragiri Hulu, sangat potensial untuk pengembangan bisnis berbasis syariah namun tidak tertutup kemungkinan untuk jenis produk pembiayaan lainya, Hingga juni 2013, Bank Muamalat cabang Pekanbaru telah menghimpun asset Rp. 1.1 Triliun dan telah menyalurkan pembiayaan senilai Rp 359 miliar. Siapapun dapat menjadi nasabah Bank Muamalat, Muslim maupun non-Muslim, bisa menjadi nasabah BMI di Air Molek”, jelas Muchtar MD Siswoyo.

Baca: Sudwiharto Laporkan SMAN1 Bungaraya ke Disdik dan Dewan

Hal ini senada dengan Sambutan Bapak Wakil Bupati Indrgiri Hulu,

“Saya menyambut baik dengan hadirnya Bank Muamalat di Indragiri Hulu dan Tentunya kita semua umat muslim pada umumnya untuk bisa memberikan dukungan dan kontribusi terhadap perekonomian islam, bisa di mulai dengan membuka tabungan di Bank Muamalat. Insaallah harta yang kita miliki selalu membawa keberkahan”, Kata  H. Harman Harmaini.

Â

Tetti salah seorang karyawan, mengharapkan dengan hadirnya Bank Muamalat ini dapat di respon positif oleh orang tempatan.

“Kami berharap dengan hadirnya Bank Muamalat di Indragiri Hulu dapat direspon positif  terhadap produk pendanaan dan pembiayaan Syriah BMI”, Ujar Tetti Amelis, Karyawan BMI.*(sarwan)