Riset: Ayah Masa Kini Manfaatkan Gadget untuk Dekat dengan Anak

Kamis, 27 Juni 2013 11:22
Riset: Ayah Masa Kini Manfaatkan Gadget untuk Dekat dengan Anak
BERTUAHPOS.COM– (BPC) – Gadget tidak hanya bisa memudahkan urusan pekerjaan, tapi juga mendekatkan diri dengan anak. Setidaknya begitulah menurut survei terbaru yang dibuat di Inggris. Para ayah di negeri itu memanfaatkan gadget agar makin lengket dengan buah hati.
Survei tersebut dilakukan oleh perusahaan Online at Three. “Keluarga di Inggris dan para ayah khususnya telah memanfaatkan teknologi untuk memfasilitasi tugas sehari-hari menjadi orangtua,” ujar Joe Parker, Direktur dari Online at Three
Dari survei itu terungkap, 1/4 ayah mengaku memakai tablet untuk bermain dengan anak agar mereka makin dekat. Satu dari 10 ayah juga mengaku sering menonton video di You Tube bersama anak, yang disebut sebagai bagian dari quality time.
Tak hanya saat bermain atau bersantai dengan anak saja ayah memanfaatkan gadget. Ketika mengajari anak pekerjaan rumah, gadget juga menjadi barang yang sangat bermanfaat. Para ayah akan memanfaatkan smartphone mereka untuk membuka Google ketika ada pekerjaan rumah anak yang mereka tak ketahui jawabannya.
Bukan hanya untuk mendekatkan diri dengan anak saja, gadget digunakan oleh para orangtua khususnya ayah. Masih berdasarkan survei Online at Three, orangtua-orangtua ini juga memakai gadgetnya untuk membanggakan bakat yang dimiliki anak.
“Satu dari 10 ayah pernah memposting video lucu anak mereka di You Tube dengan harapan akan populer,” ungkap Joe seperti dikutip Female First.
Kecanggihan teknologi dari smartphone ini juga dipakai orangtua untuk mengatasi anak mereka yang tantrum. 1/5 orangtua mengaku memakai smartphone untuk merekam anak mereka yang tantrum dan kemudian memperlihatkan kembali hasil rekaman tersebut. Tindakan itu diharapkan membuat anak jera. (wolipop.com)