Gaji THL di Inhil Naik

Rabu, 10 Februari 2016 08:14

BERTUAHPOS.COM(BPC), INHIL -  Bupati HM Wardan kunjungi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sungai Beringin bersama rombongan, yang terdiri dari Kepala Dinas Kebersihan, BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Pertamanan dan Pemakaman (DKPP)Inhil, TP PKK dan sejumlah SKPD Inhil lainnya.

Temu Ramah Silahturrahim dengan tenaga kerja harian lepas ini, diselenggarakan oleh DKPP Inhil yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan ini. Salah satu kegiatan yang mereka lakukan diantaranya penyerahan kartu BPJS Ketenaga Kerjaan, penyerahan uang Jasa tenaga harian lepas (THL), kebersihan dan menyerahkan gerobak sampah yang diserahkan langsung oleh Bupati HM Wardan kepada THL kebersihan.

” Saya mengucapkan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para THL kebersihan, karena kami tidak tahu apa yang akan terjadi bila tidak ada mereka.  Dapat dipastikan kesehatan masyarakat Inhil akan terganggu, dikarenakan lingkungan tempat kami tinggal yang kotor. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada paraTHL,” ujar Wardan, Selasa( 2/9/2016)

Selain itu Wardan juga menambahkan bahwa saat ini, honor untuk para THL Kebersihan sudah dinaikan. Dari yang semula Rp 500 ribu menjadi Rp 1,2 juta. Namun demikian, Wardan tetap ingin sejumlah THL itu tetap giat dalam bekerja dan menjaga lingkungan di lingkungan kota Tembilahan.

Baca: Wajib Dikerjakan Muslim Laki-laki, Berikut Waktu Salat Jumat Wilayah Pekanbaru Hari Ini

Wardan juga mengimbau kepada DKPP Inhil untuk dapat memantau dan mengorganisir tugas THL. Akan tetapi juga, tidak lupa memperhatikan kesejahteraan mereka, dengan mengupayakan pembayaran honor di tiap-tiap bulan. Pintanya. Dia berharap dengan penyerahan kartu BPJS ketenagakerjaan ini, dapat menyejahterakan THLterutama di bidang kesehatan.

Dalam acara ini jugaketua TP PKK Inhil, Hj. Zulaika Wardan menyerahkan Akte Kelahiran bagi keluarga THL kebersihan. Dan diakhir acara Bupati dan Ibu Bupati Inhil melakukan penanaman pohon bersama.( fitri)