Forum CPNS Layangkan Surat Terbuka untuk Gubri

Kamis, 20 Februari 2014 18:19
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Forum CPNS Rohil-Meranti terus berupaya meminta agar Gubernur Riau dan Bupati Kabupaten Meranti segera mengeluarkan pengumuman keluluasan tes CPNS dari jalur umum di Kabupaten Rokan Hilir dan Meranti. Kali ini mereka melayangkan surat terbuka untuk Gubri dan Bupati Meranti. Drs Irwan MSi.


Ketua Forum CPNS Rohil-Meranti, M A Wahab Ritonga kepada Bertuahpos.com, Kamis(20/02/2014) mengatakan, Surat itu akan disampaikan melalui media Online, cetak dan media Sosial.

“Kalau kita sampaikan secara langsung, itu akan percuma saja, mereka tidak akan membaca. Lebih baik melalui media saja,” ujarnya. (syawal)

Berikut Ini Surat Terbuka Forum CPNS Rohil-Meranti

Surat Kecil Dari Rakyat Buat Pemimpinnya

Baca: Tokoh Anime Ikut Meriahkan Parade BEM Fisip Unri

SURAT TERBUKA
Tentang Penundaan Hasil CPNS 2013 Oleh Pemda Rohil dan Kepulauan Meranti

 
Kepada Yang Terhormat
Bapak Gubernur Riau                      : H. Annas Maamun
Bapak Bupati Kepulauan Meranti    : Drs. Irwan, MSi
Di tempat

Bapak Gubernur Yang Terhormat, kami dari forum CPNS Rohil-Meranti mengucapkan selamat atas pelantikan bapak sebagai Gubernur Riau pada hari ini. Namun dibalik kebahagiaan bapak hari ini sempatkanlah membaca jeritan hati terdalam dari ribuan pelamar CPNS  dari kab. Kepulauan Meranti dan kab. Rokan Hilir. Mengapa hingga hari ini bapak belum melaksanakan tanggung jawab sebagai bupati Rokan Hilir kemarin untuk segera mengumumkan hasil seleksi CPNS. Kalau memang alasan bapak minimnya putra daerah yang lulus, mengapa bapak harus menandatangani surat pengumuman hasil seleksi berkas sekitar 8000 peserta yang lolos tersebut pada tanggal 09 oktober 2013.

Bagi kami ini tidak adil, kami juga warga negara Indonesia yang seharusnya memiliki hak yang sama dan pemda sudah melanggar konstitusi UU Dasar, itu sangat fatal. Mungkin bapak melihat sendiri bagai mana pengorbanan kami agar bisa ikut ujian tes CPNS tersebut. Namun hasil pengorbanan itu hanya kekecewaan yang kami dapatkan dan kami sangat dirugikan secara materil, psikis dan konstitusional. Kami merasa ditelantarkan oleh sikap bapak yang tidak jelas dengan tidak mengumumkan hasil tes CPNS tersebut.

Atas dasar sikap bapak tersebut membuat kami berasumsi, mudah-mudahan saja asumsi kami ini salah. Jangan-jangan ada kepentingan dibalik sikap bapak tersebut, karena sudah menjadi rahasia umum kalau mau lulus PNS berani bayar berapa…?. Rata-rata kami mengeluarkan Rp.1.500.000 jadi kalau ditotal semua jumlah pengeluaran kami sangat tidak sebanding dengan oknum PNS TITIPAN tersebut, coba bapak pikirkan itu…!

Menanggapin sikap bapak tersebut jujur kami sangat menyesal telah memberikan hak suara kami kepada bapak pada pilgubri kemarin. Ternyata semboyan bapak BBM “Berani Bela Masyarakat” dan tidak membeda-bedakan itu tidak terbukti. Semoga bapak bisa intropeksi diri dari masalah ini dan memang tidak ada manusia yang sempurna.

Dengan momentum pelantikan gubri ini harapannya, maslah ini segera diselesaikan dengan arif dan bijaksana dan “SEGERA MENGUMUMKAN HASIL TES CPNS JALUR UMUM MAUPUN HONORER K2”. Tunjukkan jiwa besar bapak itu yang katanya “Berani Bela Masyarakat” bukan sebaliknya. Buat kami merasa bangga memiliki pemimpin yang arif dan bijaksana di negeri melayu yang kita cintai ini.

 Bapak Gubernur dan Bupati Kepulauan Meranti yang kami banggakan,  demikian surat terbuka ini semoga berkenan membaca dan menindaklanjutinnya dalam gerak langkah nyata untuk Riau yang lebih baik.

 
Pekanbaru, 19 Februari 2014
Salam dari kami

Halaman FB: Forum CPNS Rohil-Meranti