Expo Pertama, UIR Sepi Pengunjung

Rabu, 17 Februari 2016 17:01

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Pergelaran Universitas Islam Riau atau UIR Expo dan Job Fair yang berlangsung selama 3 hari di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIR, terlihat sepi pengunjung.

Hal tersebut juga dibenarkan mahasiswa UIR fakultas Ekonomi berinisial mila menurutnya peminat dari UIR Expo tidak begitu ramai, karena menu makanan yang disediakan juga kurang cocok dengan kantong Mahasiswa.

“Mahasiswa lebih pilih kantin, karena lebih murah, Sate aja harga Rp 15 ribu minum Rp 5 ribu, udah Rp 20 ribu, mana cocok untuk kantong mahasiswa selain itu Job Fair bayar,” sebutnya Rabu (17/2/2016).

Selain itu, beberapa mahasiwa juga mengatakan acara tersebut tidak melibatkan BEM universitas untuk mensosialisasikan kegiatan akbar yang pertama kali di gelar sepanjang UIR berdiri.

Baca: Riau Blank Area, Titik Api Tidak Terpantau

Menanggapi hal tersebut, ketua Panitia UIR Expo dan Job Fair Dani Safitri mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari visi misi UIR, yaitu UIR unggul 2020.

“Kegiatan ini sebenarnya bagian dari kegiatan komunitas UIR Creative Tim atau UCT di fakultas Teknik,” tambahnya.

Menciptakan sesuatu  kreatif, komunitas ini meminta bantuan dekan fakultas Teknik, kemudian Rektor UIR. Menurut Dani alasan kenapa BEM UIR tidak diikut sertakan dalam ivent ini karena, masa jabatan BEM UIR yang telah habis.

“Rektor tidak bisa memberi persetujuan karena BEM UIR habis masa jabatannya, karena itu pad iven ink BEM tidak diikut sertakan,” ujar Dani.

Dani berharap, setelah iven ini, akan timbul jiwa wirausaha mahasiswa UIR yang lebih kreatif dan inovatif .

“Harapannya iven pertama yang di selenggarakan di UIR ini dapat menjadi ivent tahunan Universitas kita,” tambah Dani.

UIR Expo dan Job Fair dimulai sejak Senin 15 hingga Rabu 17/2/2016. Menghadirkan 20 stand kuliner bertajuk Food Vaganza dari beberapa sponsor dan 20 stand perusahaan yang berhasil menyerap sekitar 1300 peserta lowongan kerja.  Acara puncak yang menjadi acara penutup digelar hari ini Rabu (17/2/2017) mengahadirkan acara carnaval yang akan berlangsung hingg malam hari.

Penulis: Nova