Pesona Hotel Berbasis Syariah? Ini Kata General Manager

Rabu, 17 Februari 2016 17:03

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU– Sangat konsen dalam menerapkan konsep Islami. Hotel Pesona dikabarkan sebagai hotel bintang tiga pertama di Pekanbaru yang menerapkan konsep hotel syariah.

Menanggapi hal ini General Manager hotel Pesona Agus Salim mengatakan, hingga saat ini hotel Pesona Pekanbaru masih belum dapat dikatakan kategori syariah. Karena menurut Agus konsep tersebut dinilai masih sulit diterapkan untuk kota urban seperti Pekanbaru dan Dia mengakui  beberapa fasilitas belum masuk kategori tersebut.

“Kalau disebut sebagai hotel Syariah, saya rasa belum, karena kami juga tidak bisa memungkiri beberapa fasilitas hotel seperti kolam renang dan cafe Pesona yang seharusnya terpisah antara laki laki dan perempuan untuk hotel Syariah, saat ini masih diperuntukan secara umum artinya masih disatukan antara perempuan dan laki laki,” sebut Agus Selasa (16/2/2016).

Hotel yang masih terhitung baru di Pekanbaru ini, memang lebih mengedepankan konsep islami, mulai dari interior seperti lukisan lebih banyak memajang kaligrafi ayat Al Quran, hingga sisi managemen yang memperbolehkan wanita mengenakan hijab.

Baca: Nikmatnya Keripik Rendang Daun Singkong, Khas Payukumbuh

Tidak hanya itu saja, selain menyediakan sajadah disetiap kamar, hotel Pesona juga menyediakan ruang mushala yang terletak di lantai teratas yaitu lantai 12 lengkap dengan tempat wuduk dan bersebelahan dengan Ballroom yang menjanjikan pemandangan yang berbeda.

“Konsep lebih islami memang kita terapkan, selain makanan yang pastinya halal, kelebihan dari hotel Pesona, kita memberikan ruang mushola yang memang kita buat khusus di lantai paling atas, karena yang namanya ibadah memang sudah semestinya di posisikan paling tinggi,” tambah Agus.

Hotel Pesona adalah hotel bintang 3, terdiri dari 12 lantai dengan 134 kamar. Tersedia dari dua tipe kamar Deluxe dan Suite, 4 ruang meeting dan 1 buah ballroom di lantai 12. Fasilitas hotel, meneydiakan kolam renang, Cafe dan coffee shop, wifi area, parkir gratis, serta menyuguhkan beberapa pemandangan menghadap ke depan jalan protokol jalan Sudirman, kiri menghadap ke arah Badara Sulatan Syarif Kasim dan kanan menghadap pusat kota Pekanbaru. Hotel pesona berlokasi di jalan Sudirman Pekanbaru no 455. Reservasi 0761 7870800 Pekanbaru Riau (nova)