DPRD: Wartawan Punya Kontribusi Bangun Daerah

Sabtu, 10 Juni 2017 14:05

BERTUAHPOS.COM (BPC), BUKITTINGGI – Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Benni Yusrial menilai bahwa kontribusi wartawan dalam menyampaikan informasi pembangunan daerah sangat besar.

Masyarakat kota dengan cepat bisa mengetahui berbagai program kerja DPRD bersama Pemerintah Kota hanya dalam hitungan menit, jam dan hari, melalui media online, TV, Radio dan Cetak.

“Kita sangat senang sekali atas kerjasama kawan-kawan media yang telah memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah. Ini perlu kebersamaan kita semua dalam memajukan kota ini, saya yakin kawan-kawan wartawan punya keinginan yang sama untuk kemajuan kota kita ini,” sebut Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Jumat (9/6/2017) di hadapan puluhan awak media ketika buka bersama di salah satu rumah makan di Bukittinggi.

Benni juga memuji kontrol sosial yang dilakukan oleh kawan-kawan wartawan terhadap berbagai kebijakan dan program kerja pemerintah. Melalui sentilan kritik, masukkan dan ide-ide berlian lewat tulisan. Sehingga tidak jarang kritikan dan saran serta ide dari kawan-kawan media yang diimplementasikan oleh Pemerintah Kota.

Baca: Ini alasan Menteri Anies hentikan pelaksanaan Kurikulum 2013

“Kritikan dan masukkan yang disampaikan melalui media sangat membantu kami dalam menjalankan fungsi pengawasan. Karena kami yakin tidak semua bisa terawasi oleh kami, untuk itu pesan-pesan dan kritikan dari media merupakan masukkan bagi kami untuk perbaikan menuju kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kita,” jelas Politisi Gerindra Bukittinggi itu didampingi Ketua BK Yusra Adek.

Tentu saja sebut Ketua DPRD termuda di Sumatera Barat itu, keakraban dan silaturrahmi wartawan dengan DPRD ke depan terus terjalin baik. “Kita berharap silaturahmi kita terus terjalin dengan baik. Sehingga sinergis semua pihak termasuk kawan-kawan wartawan bisa memberikan nilai positif bagi kemajuan daerah kedepan,” harapnya.

Begitu juga sebut Benni, DPRD sesuai fungsi dan kewenangan yang dimiliki telah bekerja maksimal. Bahkan berhasil menyelesaikan pembahasan RAPBD tercepat di Sumbar. Kemudian juga dalam fungsi legislasi daerah juga sudah mengeluarkan berbagai produk Perda.

Bahkan saat ini Pansus Perubahan atas Perda RT-RW terus merampungkan pembahasan. Tidak terkecuali fungsi pengawasan, DPRD tidak jarang langsung turun ke lapangan untuk melihat berbagai kondisi terkini kota, termasuk berbagai permasalahannya.

Tidak hanya itu, sebut tokoh muda Bukittinggi itu, DPRD juga membuka diri untuk masyarakat menyampaikan masukan secara lansung ataupun melalui surat kepada DPRD. “Kita membuka diri terhadap semua persoalan warga kita. Kami juga menjemput aspirasi ke masyarakat kemudian akan kami bawa aspirasi itu dalam rapat di tingkat dewan,” sebutnya.

Kebersamaan awak media pada acara buka bersama itu berlangsung hingga menjelang memasuki waktu salat isya dan tarawih. Meski singkat, namun suasana penuh keakraban antara wartawan dan DPRD cukup terjalin baik. (bpc15)