DPRD Riau Rencanakan Pembangunan SMA 3 Pekanbaru Sebesar Rp 40 M

Kamis, 08 Oktober 2015 10:08
DPRD Riau Rencanakan Pembangunan SMA 3 Pekanbaru Sebesar Rp 40 M

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – SMAN 3 Kota Pekanbaru yang terbakar beberapa waktu lalu akan kembali dibangun oleh Pemprov Riau dan dana pembangunan tersebut akan dimasukkan di APBD murni 2016.

“Kita akan bangun kembali SMAN  3 itu, dan kita anggarkan dananya Rp 40 milyar di APBD murni 2016,” ujar wakil ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman, Kamis (8/10/2015)

Dirinya merasa bahwa sudah terlalu lama siswa menumpang di sekolah lain. Selain itu, siswa sendiri juga harus masuk siang atau bergantian dengan SMP 6 Pekanbaru. Awalnya, Chevron berencana membangun kembali sekolah tersebut, namun belum ada kepastian.

“Saya tidak mau menunggu, saya juga melihat siswa ini belajar sampai petang, Kasihan mereka lama menunggu, makanya kita bangun saja lagi,” katanya lagi.

Baca: Jumlah DBD di Riau Terus Meningkat, Data Terakhir 263 Kasus

Selain itu, status tanah berdasarkan keterangan Noviwaldy, juga sudah diserahkan kepada pemerintah provinsi. “Makanya kita akan bangun sekolah itu,” tutupnya.

Sebagaimana diberitakan, kebakaran yang melanda gedung SMA Negeri 3 Pekanbaru terjadi pada Rabu bulan November 2014 silam dini hari. Akibatnya, puluhan ruang belajar hangus dilalap si jago merah. Tak hanya itu, gedung laboratorium dan mushola di sekolah yang terletak di Jalan Yos Sudarso Rumbai pun terbakar. (iqbal)
Â