DPRD Riau Kelebihan Pegawai

Rabu, 18 September 2013 21:00
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Berhubung setiap bulannya ada dua orang pegawai yang masuk ke sekretariat DPRD Riau. Zulkarnian Kadir, Sekretaris DPRD Riau mendukung pernyataan gubernur Riau, Rusli Zainal yang menolak diadakannya mutasi pegawai kabupaten/kota ke lingkungan Pemrov Riau. 
 
“Setiap bulannya saja, minimal ada dua orang pegawai dari kabupaten/kota yang masuk ke sini, rata-rata mereka menjadi kabag di tempat lamanya,” kata Zulkarnain Kadir kepada riauterkinicom via telfon, Rabu (18/09/13). 
 
Menurutnya, saat ini jumlah pegawai di lingkungan sekretariat DPRD Riau berjumlah 180 orang. Jumlah ini dianggap terlalu banyak, karena tingkat kebutuhannya hanya 130 orang. 
 
“Untuk itu, kita sangat mendukung apa yang disampaikan bapak gubernur. Jumlah 180 itu, di luar tenaga honorer kita, makanya hal ini mengakibatkan kinerja di sekretariat menjadi tidak maksimal,” ungkapnya. 
 
Sebelumnya, pihaknya sudah dua kali mengirimkan surat ke BKD Provinsi Riau yang isinya, meminta pihak BKD untuk mengurangi jumlah pegawai di lingkungan sekretariat. Namun, permintaan ini belum ditanggapi pihak BKD Provinsi Riau. 
 
“Kita berharap kepala BKD bisa mengerti akan hal ini dan juga mendukung apa yang disampaikan pak gubernur itu,” tutupnya. 
 
Seperti yang diberitakan sebelumnya, Rusli Zainal meminta kepada kepala BKD Procinsi Riau untuk menstop pegawai yang ingin mutasi ke lingkungan Pemrov Riau. 
 
 
(riauterkini.com)