DPRD Riau Gelar Paripurna LKPJ Akhir Masa Jabatan Lima Tahun

Selasa, 16 Juli 2013 10:49
BERTUAHPOS, PEKANBARU – DPRD Riau, Senin (15/7) menggelar Rapat Paripurna mendengarkan LKPJ Akhir Masa Jalabat Lima Tahun Pemerintah daerah Riaju 2008-2013 yang disampaikan Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit. Rapat Paripurna yang digelar di Gedung DPRD Riau ini sendiri dipimpin Ketua DPRD Riau Johar Firdaus.
 
Dalam laporannya, HR Mambang Mit mengungkapkan bahwa lima tahun ini penuh tantangan dan cobaan yang mau tak mau harus dihadapi dengan kerja keras. Tantangan dan cobaan ini terutama akibat dampak krisis global yang terjadi.
 
Namun berkat bimbingan Allah dan dukungan DPRD Riau, serta koordinasi yang baik di jajaran pemerintahan daerah di Riau beserta masyarakat, berbagai rintangan dan cobaan tersebut bisa diselesaikan bersama-sama dengan baik.
 
Dia menyebutkan banyak kemajuan yang telah diraih dalam periode 2008-2013 ini. Misalnya terus meningkatnya perekonomian Riau, menurunnya tingkat pengangguran dan kemiskinan. Bahkan pertumbuhan ekonomi Riau tanpa migas berada di atas rata-rata nasional.
 
Menurunnya angka pengangguran dan kemiskinan di Riau ini, menurut Mambang disebabkan berbagai program yang telah dilakukan pemerintah daerah, seperti membangun rumah layak huni bagi masyarakat miskin.
 
Selain itu juga dilakukan pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan, pemberdayaan masyarakat desa, pembukaan kebun sawit untuk masyarakat miskin, pemberian beasiswa untuk pelajar dari keluarga tak mampu, dan sebagainya.
 
Sampai berita ini diturunkan, Wagubri masih menyampaikan laporan KLPJ akhir masa jabatan lima tahun.
 
(riau.go.id)