7 Rumah Terbakar Di Bagansiapiapi

Selasa, 16 Juli 2013 11:00
BERTUAHPOS, BAGANSIAPIAPI – 7 rumah di Jalan Pelabuhan Baru Bagansiapiapi RT 8 RW IV Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Rohil terbakar. Kebakaran terjadi Selasa (16/7/13) pukul 00.00 WIB, dan baru bisa dipadamkan pukul 03.15 WIB dini hari. 
 
iluar orang memadamkan api, sementara api sudah membesar dibagian depan rumahnya, sehingga tidak sempat menyelamatkan barang-barang. “Surat-surat hangus, api udah didepan, ngak sempat masuk,” katanya. 
 
Membesarnya api katanya berawal dari tetangga sebelah kanannya, seorang RT, lalu menjalar dengan cepat kerumah-rumah lainnya dalam waktu singkat, karena rata-rata rumah yang ada sekitar itu terbuat dari kayu. 
 
Pemadam kebakaran datang, tujuh rumah tersebut sudah hangus, namun sekira 03.15 WIB, api baru bisa dijinakkan, dan dua buah rumah masih sempat terselamatkan, meski satu rumah bagian atasnya mulai terbakar. 
 
Sementara itu, akibat kebakaran, warga bahu membahu bersama aparat memadamkan api, termasuk Kapolsek Bangko Kompol Hamrizal Nasution, S.Sos, 1 unit mobil patroli masih jaga-jaga dilokasi kejadian sampai pagi. 
 
Sejumlah pemilik rumah dan keluarga korban pagi itu hanya bisa melihat puing-puing kebakaran, karena ada warga yang dua sepeda motornya tidak berhasil diselamatkan, namun tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian ditaksir Rp 1,5 miliar. 
 
Warga lainnya, juga ramai memadati lokasi itu silih berganti pagi itu, hanya ingin mengetahui kondisi kebaran tersebut, dan menjadi tontonan, silih berganti.
 
(riauterkini.com)