DPRD Pekanbaru Akan Bentuk Pansus Kelistrikan

Rabu, 03 Juli 2013 14:55
DPRD Pekanbaru Akan Bentuk Pansus Kelistrikan

BERTUAHPOS.COM – (PEKANBARU)-Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST mengatakan, masih seringnya pemadaman arus listrik di Kota Pekanbaru membuat Komisi IV akan mengambil sikap. DPRD Kota Pekanbaru akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) soal kelistrikan di Riau dan Kota Pekanbaru khususnya.

“Tahun 2009 lalu memang efektif, dengan dibentuknya Pansus BUMN kelistrikan, sejak empat tahun lalu membuat dua pimpinan PLN mulai dari GM PLN Wilayah dan Kepala Cabang PLN jadi dicopot karena terbukti tidak mampu untuk mengatasi persoalan listrik di Riau, khususnya  Pekanbaru,” kata Sabarudi, Rabu (3/7/2013).

Advertisement

Pemadaman listrik yang terjadi saat ini dinilai sebagai kondisi yang sudah keterlaluan, bahkan hampir setiap hari listrik di Pekanbaru terus mengalami pemadaman baik pemadaman bergilir maupun mendadak.

“Hampir setiap hari pemadaman terjadi di Pekanbaru, jelas ini sangat mengganggu dari masyarakat, pengusaha, dan investasi yang ada di Pekanbaru. Jika ini dibiarkan terus menerus maka akan banyak masyarakat dirugikan apalagi saat ini tarif daya listrik telah dinaikkan,” sebut Sabarudi.

Baca: Anggaran Publikasi Pemprov di Rasionalisasi Hingga Rp 8 Miliar

Sabarudi melihat, buruknya kondisi PLN yang pernah terjadi pada 2009 lalu saat ini terulang kembali, akan tetapi action yang dilakukan oleh PLN Pekanbaru dan Riau dalam menangani persoalan ini belum ada. Dengan demikian, apa yang dilakukan DPRD Pekanbaru pada 2009 lalu menangani persoalan PLN akan dilakukanlagi di 2013 ini.

“Kalau tahun 2009 lalu DPRD melakukan Pansus Kelistrikan, disana kita menemukan berbagai persoalan yang mendasar dari PLN terkait kelistrikan di Pekanbaru, makanya DPRD mengeluarkan beberapa rekomendasi yang disampaikan kepada Pemerintah dan PLN,” Terang  Sabarudi.(sarwan)