DPRD Minta Evaluasi Bus TMP yang ada

Rabu, 03 Juli 2013 15:12
DPRD Minta Evaluasi Bus TMP yang ada

BERTUAHPOS.COM (PEKANBARU) Rencana Walikota Pekanbaru Firdaus MT yang ingin menambahkan 55 uinit Bus Transmetro Pekanbaru (TMP) langsung di tanggapi oleh anggota DPRD Kota Pekanbaru pasalnya bus yang ada sekarang ini kurang di minati oleh masyarakat.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Amril mengatakan, sebelum dilakukan penambahan unit baru, maka lakukan dulu evaluasi terhadap 70 unit bus yang ada saat ini.

Advertisement

“Karena yang ada sekarang ini tidak diminati, ini dikarenakan kurangnya sosialisasi. Kita minta, segera lakukan sosialisasi secara menyeluruh sehingga semua masyarakat tahu ada bus Transmetro di Kota Pekanbaru ini,” ungkap Roni saat ditemui di DPRD Kota Pekanbaru, Rabu (3/7/2013).

lebih lanjut Roni mengatakan penambahan 55 unit bus Transmetro Pekanbaru yang diwacanakan oleh Walikota Pekanbaru merupakan hal yang wajar. Karena, sebagai komitmen pemerintah menyediakan sarana angkutan umum yang baik di Kota Pekanbaru.

Baca: Mahasiswa: dengan Alquran, Gubri Harus Berpegang Ajaran Agama

“Memang bagus kalau ada penambahan lagi, agar bisa dipastikan tidak akan terjadi antrian lama di setiap halte. Masyrakat mendapat kepastian menunggu bus,” katanya memberi pandangan.

Roni juga menambahkan, kelemahan selama ini memang pada sosialisasi saja. Dengan demikian, sejalan dengan sosialisasi dilakukan, keberadaan Bus Transmetro Pekanbaru yang ada perlu dievaluasi kembali.

“Apa saja yang jadi permasalahan, sehingga tak diminati. Disinilah yang perlu dicarikan titik persoalan, kalau nanti sudah tahu persoalan yang memicu tidak diminatinya bus ini, baru dilakukan penambahan lagi,” imbuhnya.(sarwan)

Berita Terkini

Selasa, 27 Oktober 2020 06:32

Saat Cuti Bersama, Riau Perketat Izin Pegawai Keluar Daerah

#cutibersama #liburpanjang #asnriau

Selasa, 27 Oktober 2020 05:32

Tugas Tim Kesehatan di Posko Cek Poin, Faskes Terdekat Tetap Dikoordinasikan

posko cek poin, kesehatan, libur panjang, cuti bersama

Selasa, 27 Oktober 2020 04:31

Tumpang Tindih Kewenangan Pusat dan Daerah, UU Cipta Kerja Perlu Segera Disingkronisasi

#uuciptaker, #kewenangan #pusatdan daerah

Senin, 26 Oktober 2020 17:06

Pemuda Riau Desak Kejati Periksa Gubernur Riau Syamsuar

#kejati #hukum

Senin, 26 Oktober 2020 16:03

Spanyol Berlakukan Situasi Darurat Corona

#spanyol #corona

Senin, 26 Oktober 2020 15:10

Tips Investasi untuk Mahasiswa, Supaya Cerdas Kelola Duit Kiriman Orang Tua

#tips #investasi #mahasiswa