Dewan Minta dinas terkait mengawal pasar Ramadhan

Rabu, 03 Juli 2013 16:01

 

BERTUAHPOS (PEKANBARU) –Maraknya pertumbuhan pedagang  musiman di Bulan Romadhan ini, mendapat  tanggapan dari  Anggota DPRD Pekanbaru, Kamaruzaman ia mengatakan, hal seperti ini sudah menjadi tradisi di kota Pekanbaru ini bahkan di setiap daerah.

 “Setahu saya setiap tahun menjelang bulan romadhan , memang banyak masyarakat yang berjualan secara dadakan seperti itu. Yang jadi persoalan adalah kadang-kadang masyarakat yang berjualan di bulan ramadhan ini khususnya para pedanga untuk dapat memperhatikan aspek-aspek keamanan dan ketertiban di sat berjualan”.kata Kamaruzaman kepada Bertuahpos.

Lebih lanjut Kamaruzaman mengatakan harus ada dinas terkait yang dapat mengamankan proses penjualan di saat bulan Romandhan ini.

“Kita berharap ada dinas terkait seperti satpol PP, dan pihak kepolisian serta kita meminta kepada pemerintah untuk mengawal para pedangan pasar  Ramadhan  ini sehingga tidak menghalangi kemacetan lalu lintas di jalan. Pasalnya ini aspek lalu lintas dan kenyamanan Kota Pekanbaru” terangnya

Baca: YLBHI Gelar Coffee Morning, Mantapkan Langkah Tolak SP3


Ditambahkannya, kita harus mendorong para pedangang yang kreatif seperti  ini.  Bila perlu ada Perwako yang mengatur  persoalan pasar ramanadhan ini. Yang jelas pemerintah harus mengawal para pedagang seperti ini, sehingga ada kepasatian bagi mereka untuk berdagang di bulan ramadhan nantik” tutupnya. (Sarwan)