Dongkrak Poi, BMX C1 di Siak akan Berlanjut ke Banyuwangi

Senin, 07 Maret 2016 10:58

BERTUAHPOS.COM (BPC), SIAK – Pagelaran BMX International Class 1 yang diikuti 62 rider terdiri dari Rider asal Jepang, Malaysia dan Indonesia ini, sejak dibuka pada jum’at malam dilapangan Maharatu Siak Sri Indrapura. Iven yang  berlangsung selama 2 hari pada 5-6 Maret di area Sport BMX jalan Panglima Ghimban rampung dilaksanakan (6/3/2016).

Dengan berakhirnya ivent class 1, nantinya PB ISSI  akan lanjutkan kembali ivent BMX International round 3 dan 4 di Banyuwangi. Hal ini dilakukan untuk terus mendongrak poin-point bagi para Rider Indonesia untuk mengikuti ajang Olimpiade.

“Setelah kita lakukan di siak nantinya dibulan April PB ISSI akan kembali gelar BMX Class 1 roun 3 dan 4 di Banyuwangi,”ungkap Sapta Oktohari selaku ketua PB ISSI.

Strategi lain yakni untuk mensupport tiap cabang sepeda untuk menggelar perlombaan. “Perlombaan harus diperbanyak, bukan hanya sekedar perlombaan tarkam, minimum standar federasi, sehingga bisa meningkatkan kualitas pembinaan atlit,”ujarnya.

Baca: Ketua PKK Riau : Indonesia Kehilangan 720 Perempuan Produktif Tiap Bulan

Untuk itu dirinya juga mengatakan  posisi Rider secara International berada diurutan 22, dan ia yakin hasil balapan BMX C1 kali ini membuat rating rider naik drastis, ” Data rating yang dikeluarkan UCI sebelumnya 22, dengan hasil kali ini akan naik drastis,”sebutnya.

Berikut sekilas Tiga kategori pertandingan yang sudah digelar  terdiri dari  Elite Women-Man, Junior Women-Man, Challage Girl-Boy. Round pertama sempat terjadi acident bagi pembalap membuat pertandingan terasa menegangkan.

Kendati demikian para Rider kembali mengoes sepedanya dalam arena circuit dengan start ketinggian 6 Meter. Poin perpoin pun mereka kumpulkan dalam ivent bertaraf International kali ini. Untuk itu  bertuahpos akan merangkum poin yang diperoleh masing-masing juara disetiap kategori yang diperlombakan pada round 1.

Untuk kategori Elite Women, Elga Kharisma Novanda berasal dari Jawa Timur Team-Thrill keluar sebagai pemenang pertama, dengan mengumpulkan poin sebanyak 3 poin,  Diikuti pembalap asal Jepara RAM, Rina Purnama Sari diposisi kedua dengan 7 poin,dan Suswanti dari Rollaco Purwakerto berada diposisi ketiga dengan 9 point.

Untuk kategori Junior Men, Pembalap asal GGMM ISSI Kota Blitar 5 point, Yussi Wakhidur keluar sebagai pemenang disusuli Ricky Nurfaisal dari team Amazone Novantra-Paud Kasih Ibu Sumut di peringkat ke-dua dengan 6 point dan diposisi ketiga di ambil oleh team ISSI Kota Malang-Jatim atas nama Virgiawan Listanto dengan 11 poin .

Kemudian untuk kategori Elite Men, Satu-satunya pembalap asal luar negeri yang naik podium pada round pertama berasal dari team Prophecy Japan dari negara Jepang atas nama Tatsumi Matsushita keluar sebaga pemenang peringkat pertama disusul dua pembalap dari Indonesian National Team, Rio Akbar dan Toni Syarifudin masing-masing peringkat ke-dua dan ke-tiga.

Penulis : Ely