Pendemo: Apa Harus Kami Bakar Chevron itu?

Senin, 07 Maret 2016 11:01

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Puluhan pekerja mantan kontraktor PT XMGG berunjuk rasa di depan kantor wali Kota Pekanbaru. Para aksi ini menuntuk persoalan mereka untuk bisa dipekerjakan kembali.

Menurut keterangan Jospin Siregar, satgas serikat buruh kepada bertuahpos.com mengatakan dirinya dan para pendemo lainnya sudah enam bulan tidak bekerja pasca ditolaknya PT Beasco Jaya Mandiri asal Kalimantan.

“Kami menuntut permasalahan ini cepat selesai. Sudah enam bulan kami tidak bekerja lagi sejak PT Beasco menang tender dan PT XMGG habis kontraknya. Sekarang ini kami menuntut penyelesaian,” katanya, Senin (7/3/2016).

Pihaknya saat ini sudah mendatangi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Pekanbaru dan Disnaker Provinsi Riau untuk  mengadukan permasalahan tersebut.

Baca: Industri Rumah Tangga di Inhil Harus Diperhatikan

“Tapi tidak ada solusi disnaker. Malahan kami disuruh ke kantor wali kota untuk meminta penyelesaian masalah ini,” sambungnya.

Padahal, dirinya bersama 84 orang lainnya sudah bekerja di PT XMGG selama 20 tahun. “Saya nilai yang bermasalah inikan internal orang Chevon yang bermasalah. Perlu pula kami bakar Chevron itu?” tutupnya.

Penulis: Iqbal