Ditinggal Imlek, Tiga Ruko Di Lahap Si Jago Merah

Sabtu, 01 Februari 2014 15:13

BERTUAHPOS.COM, Pekanbaru- Tiga buah unit rumah toko (ruko) berlantai dua di jalan Pembangunan, Sukajadi, Pekanbaru yang sedang ditinggal pemiliknya pergi imlek keluar kota,  hangus di lahap si jago merah, Jum’at malam (31/01/14). Dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari arus pendek ruko sebelah kiri.

Menurut tetangganya, situmorang, ia pernah mendengar dari karyawan ruko tersebut sudah  melihat percikan api kecil di lantai bawah. Namun percikan api itu  tidak di gubris oleh karyawan ruko tersebut. “Saya rasa bisa jadi penyebab kebakarannya dari percikan api itu,” ungkap sitomorang.

Sementara itu, Kapolsek Sukajadi Kompol Jurinis, kepada bertuahpos.com mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. Pihaknya belum bisa memastikan dari mana sumber api, namun diduga berasal dari arus pendek.

Diterangkan Jurinis, ruko sebelah kiri yang ada karyawanya, suami istri langsung meloncat dari lantai dua untuk menyelematkan diri. Tidak ada korban jiwa dalam kebaran ini, hanya saja penunggu rumah tersebut mengalami luka-luka dan saat ini sudah di bawa kerumah sakit.

Baca: Rohil Segera Adakan Kontes dan Pameran Pada Bulan Maret ini

“Sementara, dua ruko sebelahnya dalam  keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya imlekan keluar kota. Kondisinya saat ini bagian atas ruko habis terbakar,” terang Jurinis.

Sementara itu, Zul Azmi Kabid pemadam kebakaran kota Pekanbaru mengatakan, pihaknya mendapat informasi tersebut sekitar pukul 23:30 wib. Karena jalan raya sudah mulai sepi, sepuluh menit kemudian mereka tiba lokasi dengan membawa 6 unit mobil pemadam kebakaran.

“Kami kesulitan karena memadamkan karena semua pintu bawah ruko dalam keadaan terkunci. Terpaksa kami membongkarnya untuk bisa masuk kedalam,” ungkapnya.(Syawal)