Disperindag Siapkan 20 Ribu Sembako Murah

Senin, 10 Februari 2014 17:47
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru telah menyiapkan 20.000 paket sembako murah. Langkah ini guna mengantisipasi harga kebutuhan pokok yang kian mahal pada tahun 2014 ini.

Kadisperindag Pekanbaru, Elsyabrina kepada Bertuahpos.com Senin (10/02/2014) mengatakan rencana subsidi yang akan diberikan pada masyarakat setelah APBD disahkan. “Kalau disahkan (APBD), tahun ini rencana kita ada subsidi sebesar 1,5 miliar untuk pengadaan paket sembako,” katanya.
Nanti dana tersebut akan dibagi menjadi 20ribu paket. Satu paket terdiri dari beras, gula pasir, susu kaleng, sarden, mie instan, minyak goreng. Jika dikalkulasikan, satu paketnya mendapat subsidi Rp 75ribu.  Besaran subsidi ini lebih besar jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Yakni hanya sebesar Rp 50ribu.
“Kita mendengar pendapat masyarakat dan anggota dewan. Kalau subsidi 50ribu itu tidak begitu terasa, karena harga-harga sembako kian mahal,” tuturnya.
 Masyarakat bisa menikmati paket sembako murah tersebut, saat pargelaran pasar murah yang rutin diselenggarakan disperindag tiap tahunnya. Satu kecamatan mendapat dapat jatah satu kali pengadaan pasar murah. Sedangkan sisanya lagi akan dilaksanakan saat perayaan hari besar keagamaan maupun hari jadi Pekanbaru. (Riki)