Disperindag Pekanbaru Siap Tampung Aduan Masyarakat Hingga Larut Malam

Rabu, 22 Oktober 2014 16:40
Disperindag Pekanbaru Siap Tampung Aduan Masyarakat Hingga Larut Malam

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Menjadi kota yang semakin besar dan padat, dinamika Kota Pekanbaru juga diiringi dengan berbagai persoalan. Termasuk persoalan di industri dan perdagangan. Sehingga kerap muncul berbagai aduan dari masyarakat kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Seperti yang diceritakan Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Disperindag Pekanbaru, Mas Irba H Sulaiman kepada bertuahpos.com. “Yang menelpon saya sangat banyak, sejak pagi bahkan sampai pukul 10.00 malam,” kisahnya di ruang kerja, Rabu (22/11/2014).

Advertisement

Sebagian besar aduan berasal dari masyarakat, tentang Gas LPG yang sering kosong, dugaan penyelundupan BBM, gudang, bahkan minuman berakohol. “Semua laporan itu kita terima. Dan minta alamat lokasi yang diduga ada kecurangan, tim kita langsung turun ke sana,” tuturnya.

Namun tak jarang laporan tidak dijumpai kebenarannya. “Ada juga yang mengeluhkan LPG langka, setelah kita cek ternyata LPG di pangkalannya masih ada. Tapi itu sudah biasa, memang tupoksi kita seperti itu,” tambahnya.

Baca: Viral! Video Istri Ramli Memohon Untuk Tetap Berangkat Haji

Irba menegaskan jika masyarakat menemukan ada indikasi kecurangan dalam berniaga silahkan lapor. “Tentunya laporannya harus jelas, dan tidak bohong. Kita akan segera merespon,” tuturnya. Masyarakat bisa membuat laporan ke kantor Disperindag di jalan teratai, Sukajadi, atau hubungi 082173954954. (riki)