Diskes Riau Beri Pembekalan Tenaga Medis Haji

Selasa, 10 September 2013 21:45
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Agar nantinya dapat menjalankan tugas secara maksimal, Dinas Kesehatan Riau memberikan pembekalan untuk tenaga medis pendamping Jemaah Calon Haji (JCH) Riau selama menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah.
 
Kepala Dinas Keseharan Provinsi Riau Zainal Abidin di Pekanbaru mengatakan dalam musim haji ini pihaknya akan menurunkan sejumlah tenaga medis yang akan bertugas mendamping para jemaah haji dari Riau.
 
“Mereka telah kami berikan arahan dan bekal untuk tugas selama mendampingi jemaah haji agar nantinya benar-benar dapat bertugas secama maksimal di tanah suci. Insya Allah, prosesnya telah berjalan dengan lancar,” ungkapnya.
 
Berdasarkan koordinasi dengan pihak Kanwil Kementerian Agama Riau, Dinas Kesehatan Riau menurunkan sebanyak 36 tenaga medis yang terdiri dari dokter, bidan, dan perawat. “Mereka yang akan bertugas itu sudah kami berikan pembekalan,” tambahnya.
 
Dia menyebutkan jika tidak ada kendala, mulai tanggal 13 September tenaga media tersebut sudah diberangkatkan dan sudah menjalankan tugasnya. “Tentunya kita berharap dalam bertugas nanti tidak ada halangan,” jelasnya.
 
 
(riau.go.id)