Diskes Pekanbaru Sudah Bagikan 77 Ribu Masker

Rabu, 12 Maret 2014 12:39

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Tebalnya kabut asap yang melanda kota Pekanbaru sangat berdampak bagi kesehatan.  Meminimalisir terjadinya dampak penyakit di Pekanbaru, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru telah membagikan masker secara gratis kepada masyarakat sebanyak 77.250 lembar.

“Sampai hari ini, sudah 77.250 yang kita bagikan untuk masyarakat kota Pekanbaru,” ungkap Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru, Husri kepada bertuahpos.com, Rabu (12/3/2014).

Dikatakan Husri, puluhan ribu masker gratis dibagikan sebagai salah satu upaya untuk mengurangi dampak kabut asap yang menyebabkan kualitas udara berstatus sangat tidak sehat.

Selain membagian masker gratis, pihaknya juga sudah melakukan penyuluhan keliling di tempat keramaian seperti di pasar ataupun tempat-tempat keramaian lainnya.Tujuannya untuk mengimbau agar masyarakat mengurangi kegiatan di luar rumah.

Baca: Diduga Bocor, Razia Polres Bangko Tak Maksimal

“Kurangi kegiatan di luar rumah, jika memang harus keluar juga jangan lupa pakai masker,” imbaunya,” tandasnya. 

Sementara itu, dari tampilan  Indeks Standar Pencemaran Udara yang ada Pekanbaru saat ini menunjukkan level sangat berbahaya.(syawal)