Dishub Riau Inventarisasi Ketersediaan Angkutan Idul Fitri

Jumat, 12 Juli 2013 09:54
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Kepala Dinas Perhubungan Riau, Surya Maulana kepada wartawan di Pekanbaru kemaren mengatakan, pihaknya telah mengintsruksikan seluruh kabupaten/kota di Riau untuk melakukan pemetaan awal, supaya dapat menjadi acuan untuk menyusun peta arus mudik secara keseluruhan.
Â
Dia mengatakan, angkutan lebaran memang harus dipersiapan secara matang jauh sebelumnya, agar nantinya tidak ada kendala-kendala pada saat pelaksanaannya. Karena itu koordinasi antar Dihub kabupaten/kota dan provinsi Riau harus terjalin dengan baik.
Â
Beberapa hal yang perlu dikoordinasikan dan dibahas antara lain tentang kenaikan tarif angkutan idul Fitri dan titik-titik rawan kemacetan. “Yang jelas kalau lebaran tidak boleh ada tuslah atau kenaikan, kita akan bermain pada tarif bawah saja,” jelasnya.
Â
Dishub juga akan melakukan pengawasan terhadap kendataan atau armada angkutan lebaran yang layak untuk dioperasikan. “Kita harus perhatikan kendaraan yang benar-benar layak jalan, dan juga rambu-rambu serta jalur alternatif di daerah rawan,” tambahnya. (riau.go.id)