Dinilai Gagal, Parlemen Penjajah Bentuk Pansus “Perang Gaza”

Selasa, 12 Agustus 2014 12:54

BERTUAHPOS.COM —Serangan Israel terhadap Gaza memasuki hari ke-35 rupanya melahirkan badai politik di dalam negeri.


Masyarakat dan parlemen Knesset saat ini mendesak dibentuknya Panitia Khusus (Pansus) dalam rangka menyelidiki penyebab kegagalan penjajah Zionis dan keterpurukan dalam operasi militer  ke  Jalur Gaza.

Seruan dilontarkan profesor Zionis Yehzaqil Dror, anggota komite perang Libanon yang kedua. Dimana ia berpendapat sangat pentingnya pembentukan komisi penyelidikan untuk melakukan tugas militer dalam perangnya ke Gaza.

“Tugas ini bukan untuk pencari tertuduh, tetapi agar kita bisa mengambil pelajaran dari perang tersebut. Karena kegagalan tersebut bisa saja terulang,” ujarnya dikutip Pusat Informasi Palestina (PIC).

Baca: Soal Realisasi APBD, Pemprov Riau Harus Belajar Dari Tahun Lalu

Tambahan Dana

Sementara itu, seorang perwira senior di Angkatan Bersenjata Zionis, hari Senin (11/08/2014) mengatakan militer penjajah membutuhkan anggaran tambahan 2-3 milyar shekel untuk menyempurnakan proyek memperkuat tank-tank, kendaraan pengangkut pasukan dan sistem perlindungan yang afektif bagi pasukan darat secara umum.

Hal tersebut dia sampaikan menyusul kerugian besar yang dialami militer Zionis pada kendaraan dan tank selama operasi darat di Jalur Gaza.

“Saya yakin, kini adalah saatnya untuk mendesain beragam rencana keamanan selama bertahun-tahun untuk pengembangan militer Zionis,” ujarnya.(Hidayatullah.com)