Diguyur Hujan, Hotspot Riau Hilang

Selasa, 30 Mei 2017 09:54

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) catat hotspot atau titik panas di Riau nihil. Hal ini didukung dengan hujan lebat yang beberapa kali mengguyur.

Seperti yang dikatakan Kepala Seksi (Kasi) Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet. “Hotspot di Sumatera ada tiga titik, tersebar di Sumsel (Sumatera Selatan) dua titik, dan Lampung satu titik. Sedangkan Riau nihil hotspot,” katanya. 

Memang tiga hari belakangan Riau diguyur hujan pada pagi atau malam hari. Hari ini potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan dapatterjadi merata di wilayah Riau pada pagi, sore dan malam hari. 

Baca: BMKG: Hujan Disertai Angin Kencang Merata Guyur Riau

Baca: JMGR Dukung LHK Cabut Izin RAPP

Sementara jarak pandang di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru 7 kilometer. Lalu Rengat 5 kilometer, Dumai 4 kilometer, dan Pelalawan 4 kilometer.

Sedangkan suhu udara cukup terik dengan temperatur maksimal 31.5 – 34.0 celcius dengan kelembaban maksimal 93 – 98 %. Angin umumnya bertiup dari arah yang Tenggara hingga Barat Daya dengan kecepatan 05 – 15 knots (09 – 28 km/jam). (bpc2)