1 Bulan Lagi, Tumor Ganas Bocah 2 Tahun Ini Dioperasi

Selasa, 30 Mei 2017 10:12

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Putra Ramadan (2 th) merupakan anak dari pasangan Didy dan Leha. Putra terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Arifin Ahmad karena mengidap penyakit tumor ganas di bagian mata kanannya.

Setelah 1 bulan melakukan Kemoterapi, dr. Helmi Spesialis Anak yang menangani Putra Ramadan mengatakan, tumor ganas yang mengenai mata kanan Putra, harus dioperasi.

“Mata Putra tersebut harus dioperasi secepatnya, jika tidak mata kanan tersebut bakalan tidak berfungsi lagi. Untungnya orang tua cepat membawa Putra ke rumah sakit, mudah-mudahan operasi lancar,” ujar dr. Helmi, Selasa (30/5/17).

Baca: Tumor Ganas Membesar di Mata, Bocah 2 Tahun Ini Tergolek Lemas

Baca: Wabup dan OPD Rohil Gelar Gotong Royong Bersama

Untuk melakukan masa pemulihan setelah dikemoterapi, Putra diperbolehkan pulang, atau rawat jalan. Dan kembali satu bulan lagi, untuk melakukan operasi pencabutan tumor. Dokter memprediksikan bahwasanya kornea mata Putra masih berfungsi dan masih bisa mengeluarkan air mata.

Menurut dokter Helmi yang menangani Putra Ramadan mengatakan kepada bertuahpos.com, berkemungkinan setelah melakukan operasi, Putra akan bisa melihat lagi.

Baca: Bocah 2 Tahun Ini Meringis Lawan Tumor Ganas di Matanya

“Kita sudah melakukan pengecekan kornea mata, sampai sekarang bahwa mata Putra masih mengeluarkan air mata, dan matanya kanan Putra masih bisa berfungsi. Satu bulan lagi mata Putra baru dapat di operasi,” tambah Helmi kepada bertuahpos.com. (bpc11)