Dicek Wagub Riau, Terminal Sepi dan Ada Lonjakan Penumpang 30% di Bandara

Selasa, 06 Agustus 2013 04:40
Dicek Wagub Riau, Terminal Sepi dan Ada Lonjakan Penumpang 30% di Bandara
BERTUAHPOS.COM – PEKANBARU – Menjelang Idul Fitri, Wakil Gubernur Riau Mambang Mit dan muspida berkunjung ke sejumlah posko mudik, dari terminal hingga bandara. Lonjakan pemudik di Bumi Lancang Kuning itu hanya terlihat di bandara.
Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru adalah tempat pertama yang dikunjungi rombongan wagub, Senin (5/8/2013) kemarin. Petugas melaporkan jumlah penumpang meningkat 30 persen dibanding hari sebelumnya.Â
“Di bandara, penumpang yang meninggalkan Riau dan datang cukup berimbang,” kata Mambang.
Dari bandara, rombongan melanjutkan ke terminal antar provinsi di Pekanbaru. Terminal ini tergolong sepi, karena bus banyak yang enggan masuk ke dalam terminal. Bus lebih banyak berada di perwakilannya masing-masing.
Mambang dan rombongan mengecek kelayakan kendaraan umum. Juga menempelkan stiker ke bus tanda layak jalan. Mambang meminta petugas terminal memberikan rasa nyaman kepada seluruh penumpang.
“Jangan ada lagi kesan, bahwa terminal itu tempat yang menyeramkan. Karena itu seluruh petugas kiranya dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh penumpang,” kata Mambang.
Terakhir yang mendapat kunjungan adalah Pelabuhan Sungai Duku. Di lokasi ini, Mambang sempat melakukan pengecekan jumlah penumpang kapal Feri. Dia berharap pengelola transportasi mengedepankan keamanan dengan tidak menambah kapasitas penumpang.
(detik.com)