Dicek Wagub Riau, Terminal Sepi dan Ada Lonjakan Penumpang 30% di Bandara

Selasa, 06 Agustus 2013 04:40
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Menjelang Idul Fitri, Wakil Gubernur Riau Mambang Mit dan muspida berkunjung ke sejumlah posko mudik, dari terminal hingga bandara. Lonjakan pemudik di Bumi Lancang Kuning itu hanya terlihat di bandara.
Â
Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru adalah tempat pertama yang dikunjungi rombongan wagub, Senin (5/8/2013) kemarin. Petugas melaporkan jumlah penumpang meningkat 30 persen dibanding hari sebelumnya.Â
Â
“Di bandara, penumpang yang meninggalkan Riau dan datang cukup berimbang,” kata Mambang.
Â
Dari bandara, rombongan melanjutkan ke terminal antar provinsi di Pekanbaru. Terminal ini tergolong sepi, karena bus banyak yang enggan masuk ke dalam terminal. Bus lebih banyak berada di perwakilannya masing-masing.
Â
Mambang dan rombongan mengecek kelayakan kendaraan umum. Juga menempelkan stiker ke bus tanda layak jalan. Mambang meminta petugas terminal memberikan rasa nyaman kepada seluruh penumpang.
Â
“Jangan ada lagi kesan, bahwa terminal itu tempat yang menyeramkan. Karena itu seluruh petugas kiranya dapat memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh penumpang,” kata Mambang.
Â
Terakhir yang mendapat kunjungan adalah Pelabuhan Sungai Duku. Di lokasi ini, Mambang sempat melakukan pengecekan jumlah penumpang kapal Feri. Dia berharap pengelola transportasi mengedepankan keamanan dengan tidak menambah kapasitas penumpang.
Â
(detik.com)