Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Kabupaten Siak, Riau

Jumat, 23 Agustus 2013 15:14

BERTUAHPOS (PEKANBARU) – Tim Densus 88 Antiteror berhasil menangkap terduga kasus terorisme yang kabur ke Kabupaten Siak, Riau, pada pagi Kamis (22/8/2013).

Berdasarkan informasi yang didapat  ada dua teroris yang berhasil diamankan, diantara terduga teroris yang tertangkap merupakan salah satu teroris yang kabur dari lapas Tanjung Gusta Medan, sementara yang satunya lagi belum diperoleh informasi siapa pelaku terduka teroris tersebut. Yang pasti, kedua terduga teroris berhasil ditangkap di Pasar Minggu, Kota Kandis.

Kapolres Siak AKBP Sugeng Putut Wicaksono, ketika dihubungi melalui selulernya, membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di wilayah hukumnya. Namun Kapolres enggan berkomentar lebih jauh.

“Benar ada penangkapan terduga teroris dan saat ini tengah dikembangkan. Teman-teman wartawan harap bersabar dulu,” kata Sugeng.

Baca: DBD Pekanbaru Terus Bertambah Menjadi 52 Kasus

Ketika didesak mengenai siapa pelaku teroris yang tertangkap dan kapan kejadian sebenarnya, lagi-lagi Kapolres enggan menjawab.

“Masih dikembangkan. Saya belum bisa menjelaskan lebih jauh dulu,” ungkapnya. 

Humas Polda Riau AKBP Hermansyah, ketika dihubungi juga enggan berkomentar lebih dalam terkait penangkapan terduga teroris pagi tadi.

“Kita belum bisa menerangkan lebih jauh. Nanti begitu sudah ada pengembangan kita akan kabari,” ujarnya singkat. (RA/wan)