Dari Bukittinggi Untuk Indonesia

Senin, 22 Juli 2013 17:23

BERTUAHPOS, SUMBAR – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bukittinggi Sejak Sabtu (21-7-2013) malam Minggu kemarin telah melepas keberangkatan tiga delegasi PPI Bukittinggi untuk nasional dan propinsi Sumatera Barat. Ricki Suwandi Putra, ke-Istana Negara sebagai wakil Sumatera Barat Paskibraka Nasional. Madia Noval, mewakili Sumatera Barat, dalam Bimtek Protokoler di Istana Negara.

Sedangkan, Asratul Aini, wakil PPI Bukittinggi untuk Paskibraka Propinsi Sumatera Barat. “Kita dalam jangka waktu beberapa bulan ini sudah mengukir prestasi mewakili Sumatera Barat ketingkat nasional paskipraka, kemudian Bimtek protokoler ke Istana negara, untuk ini khusus program bagi purna paskibraka, kerja sama PPI pusat dan Setneg RI.

Kemudian untuk tingkat propinsi kita mewakili Bukittinggi, jadi kita lepas keberangkatan mereka semoga sukses dan selamat, rencana Senin berangkat,” sebut Sekretaris PPI Kota Bukittinggi, Yovaldri Riki Putra, Minggu (22-7-2013) kemarin usai pelaksanaan acara buka bersama PPI Bukittinggi di Balai Kota Lama depan Lapangan Kantin Kota Bukittinggi, sekaligus melepas keberangkatan tiga delegasi putra-putri terbaik PPI Bukittinggi ketingkat nasional dan propinsi.

Seratusan orang purna PPI Bukittinggi dari angkatan 2003 sampai 2013 hadir pada acara Bubar (Buka bareng) itu, dengan tema mempererat silaturrahmi untuk mengukir prestasi. “Mempererat jalinan silaturrahmi antara sesama purna paskibraka, sekaligus pelepasan delegasi PPI Bukittinnggi ketingkat nasional dan propinsi. Ya, memang beberapa prestasi yang kita raih ini sebagai wujud nyata dari pendidikan berkarakter dalam bentuk kenyataan bukan wacana, meskipun selama ini masih sangat  minim perhatian dari Pemko Bukittinggi,” jelasnya, menyebut Pemko Bukittinggi dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Baca: 2016, Pemprov Riau akan Kembangkan Sektor Pariwisata dan UMKM

Ketua PPI Kota Bukittinggi, M. Ridha, menyebut bahwa prestasi PPI ini merupakan kebanggaan seluruh masyarakat Bukittinggi sekaligus sebagai bukti bahwa potensi pemuda dan generasi remaja Bukittinggi sangat besar. “Kita bangga, ternyata generasi muda kita sangat memiliki bakat, kemampuan dan keterampilan serta talenta yang patut diacungkan jempol.

Tinggal bagaimana Pemerintah daerah mengelola, memberdayakan dan membina potensi-potensi hebat itu menjadi lebih hebat. Kita sayangkan juga, sampai sekarang perhatian dari pemerintah Bukittinggi sangat minim, padahal kita membawa nama baik Bukittinggi ketingkat nasional,” sebut tokoh muda Bukittinggi ini. (katik)