Dana Bawaslu Tahap II Segera Cair Minggu Ini

Rabu, 18 September 2013 14:20
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Pencairan dana Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tahap II sebesar Rp 5 Miliyar akan segera dicairkan minggu ini oleh pemprov Riau. Pasalnya, pemvrov telah menerima Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pengguna anggaran oleh Bawaslu.
 
Demikian yang diungkapkan oleh Kepala Biro Keuangan Setdaprov Riau, Jonli, Selasa(17/9/2013). Dikatakannya lagi, LPJ tesrsebut diterimanya Senin kemarin (16/9/2013).
 
“Kita baru terima LPJ dari Bawaslu tersebut Senin kemarin, namun administrasi LPJ dari Bawaslu tersebut belum lengkap yang kita terima,”paparnya.
 
Dikatakannya lagi, pencairan tersebut bisa dicairkan dengan catatan pihak Bawaslu Pilgubri 2013-2018 tersebut dapat melengkapi persyaratan terutama Laporan Pertanggungjawaban (LPj) dana yang telah digunakan.
 
“Kelengkapan administrasi  yang kita terima masih kurang, seperti bukti transfer anggaran ke kabupaten/kota untuk Bawaslu di daerah. Jika semua syarat tersebut sudah dilengkapi, kita tidak akan menunda-nunda pembayaran tersebut,”ungkapnya.
 
Seperti diketahui, anggaran Bawaslu dari APBD Murni 2013 sejumlah Rp10 miliar. Pemprov Sudah mencairkan tahap pertama Rp5 miliar dan  tahap kedua sebesar Rp 5 miliar jika LPJ sudah dilengkapi..
 
Saat ini, Pilgubri terjadi dua putaran, Biro Keuangan juga mengajukan dana untuk bawaslu di APBD-P yang akan diputuskan Oktober mendatang oleh DPRD Riau sebesar Rp 5 miliar. 
 
 
(halloriau.com)