Dana Bawaslu Tahap II Segera Cair Minggu Ini

Rabu, 18 September 2013 14:20
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Pencairan dana Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tahap II sebesar Rp 5 Miliyar akan segera dicairkan minggu ini oleh pemprov Riau. Pasalnya, pemvrov telah menerima Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pengguna anggaran oleh Bawaslu.
Â
Demikian yang diungkapkan oleh Kepala Biro Keuangan Setdaprov Riau, Jonli, Selasa(17/9/2013). Dikatakannya lagi, LPJ tesrsebut diterimanya Senin kemarin (16/9/2013).
Â
“Kita baru terima LPJ dari Bawaslu tersebut Senin kemarin, namun administrasi LPJ dari Bawaslu tersebut belum lengkap yang kita terima,”paparnya.
Â
Dikatakannya lagi, pencairan tersebut bisa dicairkan dengan catatan pihak Bawaslu Pilgubri 2013-2018 tersebut dapat melengkapi persyaratan terutama Laporan Pertanggungjawaban (LPj) dana yang telah digunakan.
Â
“Kelengkapan administrasi  yang kita terima masih kurang, seperti bukti transfer anggaran ke kabupaten/kota untuk Bawaslu di daerah. Jika semua syarat tersebut sudah dilengkapi, kita tidak akan menunda-nunda pembayaran tersebut,”ungkapnya.
Â
Seperti diketahui, anggaran Bawaslu dari APBD Murni 2013 sejumlah Rp10 miliar. Pemprov Sudah mencairkan tahap pertama Rp5 miliar dan  tahap kedua sebesar Rp 5 miliar jika LPJ sudah dilengkapi..
Â
Saat ini, Pilgubri terjadi dua putaran, Biro Keuangan juga mengajukan dana untuk bawaslu di APBD-P yang akan diputuskan Oktober mendatang oleh DPRD Riau sebesar Rp 5 miliar.Â
Â
Â
(halloriau.com)